Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapal Nelayan Terseret Ombak, 11 Pemancing Makassar Hilang di Perairan Pangkep

KORANPANGKEP.CO.ID -Sebanyak 11 orang nelayang asal kota Makassar dikabarkan hilang saat mereka hendak pergi memancing ikan di pulau Lajjukang namun saat dalam perjalanan diduga ombak besar menyeret kapal mereka hingga Perairan pulau Barrang Lompo, kecamatan Tupabbiring kabupaten Pangkajene dan Kepulauann (Pangkep), Sulawesi Selatan. hingga hilang kontak dan dinyatakan hilang.

Dari informasi yang dihimpun, Kesebelas pemancing tersebut adalah Haji Ulla, Wahyudi, Aji Aci, Imran, Tadju, NN, Sahar, Papo, Ancu, Jasir, Parly. mereka pergi memancing menggunakan Kapal Motor (KM) Liga Jaya 189 dan berangkat pada hari Minggu (31/5/2020) namun hingga Senin (1/6/2020) kemarin keberadaan mereka tidak diketahui dan loss kontak.

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mustari mengatakan menindaklanjuti laporan tersebut, Basarnas Makassar segera mengerahkan KN SAR Kamajaya untuk melakukan pencarian terhadap ke 11 pemancing tersebut.

"Saat ini kami menggerakkan KN SAR Kamajaya untuk segera melakukan pencarian, jarak tempuh kurang lebih 1,5 jam untuk tiba di lokasi pencarian," ungkap Mustari, Selasa (2/6/2020).

Tak hanya dari personel Basarnas Makassar, pencarian ke-11 pemancing tersebut turut dilakukan personil dari kru KN SAR Kamajaya, Ditpolair Polda Sulsel.

"Tim yang melakukan pencarian merupakan gabungan, ada dari SAR dan ada juga dari Ditpolair," tambahnya

Ditempat terpisah Kapolres Pelabuhan, AKBP Kadarislam, membenarkan kejadian itu. Namun belum dapat dipastikan, lokasi tempat nelayan tersebut mencari ikan.

Namun beberapa saat kemudian, perwira berpangkat dua bunga ini mengaku mendapat informasi, nelayan tersebut telah ditemukan dalam kondisi sehat di sekitaran perairan Takalar.

“Sudah ada informasi, mereka (nelayan) sekarang di Taka Gossea perairan Takalar dalam keadaan baik. Iya semuanya baik-baik. Memang arah ke sana (Pulau Lanjukang) mancingnya,” katanya

(ADM-KP)
 

Posting Komentar untuk "Kapal Nelayan Terseret Ombak, 11 Pemancing Makassar Hilang di Perairan Pangkep"