Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puluhan Warga Kalibone Datangi Rumah Lurah Bontolangkasa Minta Ketua RW/RK Dicopot

KORANPANGKEP.CO.ID - Puluhan warga Kalibone, kelurahan Bonto Langkasa, Kecamatan Minasatene kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel, mendatangi rumah lurahnya  M. Adil Hasan Sammana di kampung ujungloe, kelurahan Minasatene, kecamatan Minasatene kabupaten Pangkep untuk memminta mencopot ketua RW/RK nya yang bernama M Yusuf karena dianggap tidak mampu melaksanakan tugasnya sebagai penyambung lidah warga setempat. Minggu (10/5/2020) malam

Sedikitnya ada 25 orang tokoh masyarakat lingkungan Kampung Kalibone menyempaikan aspirasinya tersebut dengan membawa lampiran 291 tanda tangan warga setempat meminta kepada lurah Bontolangkasa untuk menon aktifkan segera ketua RK/RW nya dan meminta segera melakukan pemilihan ketua RW/RK yang baru dilingkungan kampung Kalibone

Warga Kalibone juga meminta agar mengusut dugaan penggelapan pajak Bumi dan Bangunan yang disetor warga ke oknum RK/RW tersebut, selain itu warga juga meminta lurah Bontolangkasa mengusut pungutan liar (Pungli) Uang pemakaman warga dimana disinyalir sering memintai warga yang berduka uang pemakamam jika hendak menguburkan keluarganya di Bonto Langkasa dengan nilai yang cukup tinggi.

"Kami tidak butuh Ketua RW/RK yang hanya menyusahkan warga kalibone" Ungkap salah seorang warga di kediaman M. Adil Hasan Sammana lurah Bonto Langkasa.

Menanggapi hal tersebut Kepala Kelurahan Bontolangkasa M. Adil Hasan Sammana, S.Sos berjanji kepada warganya untuk menindak lanjuti tuntutan warganya tersebut untuk mencopot kedudukan RK/RW Kalibone kurang dari 3 hari. dan melakukan pemungutan suara ketua RW/RK usai lebaran nanti.

"Saya Beri waktu 3 hari kepada warga kalibone untuk menurunkan ketua RW/RK nya, setelah itu insya Allah habis lebaran silahkan warga melakukan pemilihan langsung ketua RW/RK yang baru" tukas Adil.

Adil pun mengungkapkan pihaknya akan mengumumkan hal ini kepada warga melalui masjid masjid yang ada di linkungan RK/RW Kalibone baik pencopotan RK/RW lama maupun pada saat akan dilakukan pemilihan ketua RW/RK yang baru nanti.

(AD-MKP)

Posting Komentar untuk "Puluhan Warga Kalibone Datangi Rumah Lurah Bontolangkasa Minta Ketua RW/RK Dicopot"