IKLAN

Polres Pangkep Ringkus Komplotan Begal Yang Kerap Beraksi di Pangkep dan Maros

KORANPANGKEP.CO.ID - Tim Unit Resmob Polres kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) berhasil mengamankan 5 orang terduga jaringan pelaku Pencurian dengan kekerasan (curas) atau begal, kelima jaringan begal tersebut berhasil diringkus setelah polisi melakukan patroli vandalisme dan memeriksa beberapa rumah kost,di jalan Andi Mauraga kelurahan Tumampua, kecamatan Pangkajene kabupaten Pangkep, Sulsel, Minggu (17/5/2020) dini hari.

Adapun identitas yang berhasil diamankan yang menguasai beberapa senjata tajam, yaitu Ansar (24) warga Kabupaten Maros yang merupakan residivis curas, Rizal dari kabupaten Maros, Wahyudi berasal dari Kota Makassar dan Indra yang juga resdivis pencurian dengan kekerasan (Curas) asal Kecamatan Bungoro Pangkep, dan satu orang wanita bernama Isnk Octaviani dari Kabupaten Maros.

Kasat Reskrim Polres Pangkep, AKP Anita Taherong menjelaskan, bahwa Tim Reskrim Jatanras Polres Pangkep saat melakukan kegiatan patroli rutin selama bulan Ramadan pihaknya menemukan dan mendapati sekelompok pemuda di salah satu rumah kost, di Jalan Andi Mauraga Dalam, dan melakukan pemeriksaan data-data, namun diantara beberapa Pemuda tersebut tidak Dapat menunjukkan identitas diri dan tak bisa menjawab sejumlah pertanyaan dilontarkan petugas kepada pelaku.

Curiga dengan gelagat kelima pemuda tersebut, Polisi kemudian kami melakukan penggeledahan dikamar kost yang mereka tempati dan polisi menemukan beberapa barang berupa Senjata Tajam (Sajam) jenis celurit, Badik, beberapa anak Busur beserta ketapelnya dan kunci T, diduga Sajam tersebut akan dipakai pelaku untuk melancarkan aksi begalnya.

"Saat diinterogasi beberapa diantaranya pun mengaku merupakan residivis tindak pidana pencurian yang baru saja bebas usai mendapat asimilasi di wilayah hukum polres Maros. Setelah didalami, ternyata mereka baru saja melakukan kegiatan tersebut di wilayah hukum polres Maros." Terang Anita Taherong

Anita menambahkan Diduga para pelaku tersebut yang kerap kali melakukan dugaan pencurian dengan modus, di beberapa wilayah hukum Polres Pangkep, mengingat para pelaku merupakan residivis Curas yang baru keluar dari Lapas dan memilih bertempat tinggal atau kos di wilayah Pangkep untuk melancarkan aksinya.

"Para pelaku saat ini diamankan di Mapolres Pangkep untuk dilakukan penyelidikan mendalam. Kita masih kembangkan dan mencari barang bukti lainnya" Pungkasnya

Kelima Terduga pelaku ini diduga merupakan jaringan kelompok curas atau begal yang beroperasi di wilayah hukum Polres Maros dan Polres Pangkep yang mana dalam melancarkan aksinya para pelaku tak segan segan menggunakan kekerasan terhadap korbannya.

(ADM-KP)



AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

0 Response to "Polres Pangkep Ringkus Komplotan Begal Yang Kerap Beraksi di Pangkep dan Maros"

Post a Comment