Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi Amankan Benda Diduga Munisi Militer Yang Ditemukan Warga Segeri di Pangkep

KORANPANGKEP.CO.ID - Benda munisi militer ditemukan oleh warga disalah satu rumah belakang rumah warga Kampung Maccope, Desa Parenreng, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel, hal ini kemudian dilaporkan warga ke Mapolsek Segeri untuk diamankan Sabtu (30/5/2020) kemarin siang.

Mendapat laporan penemuan munisi tersebut, Kapolsek Segeri Polres Pangkep Iptu Sumarto dan anggotanya langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengecek kebenaran laporan warga tersebut, setelah dicek benar ada benda yang diduga amunisi dilokasi tersebut, pihaknya kemudian melaporkan hal ini ke Mapolres Pangkep untuk ditindak lanjuti.

“Tadi siang kami cek ke lokasi, dan ternyata benar. Kami langsung pasang police line dan melapor ke Polres Pangkep untuk mendatangkan Subden Jibom Gegana Brimob Sulsel guna mengevakuasi benda tersebut,” ucap Sumarto.

Mapolres Pangkep kemudian mengkoordinasikan penemuan munisi militer ini ke Mapolda Sulsel dan meminta Subden Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel untuk mengevakuasi barang yang diduga munisi militer tersebut. 

Dipimpin Kanit 3 Jibom Ipda Munir yang didampingi langsung oleh Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel Kompol Sahruna Nasrun, Subden Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel langsung ke TKP melakukan evakuasi benda yang diduga munisi militer

”Sore tadi saya terima perintah dari Dansat Brimob untuk menurunkan satu unit Jibom guna melakukan evakuasi benda diduga munisi militer di Pangkep,” kata Sahruna.

Sahruna menyebutkan bahwa benda yang diduga munisi militer tersebut akan dibawa oleh Subden Jibom ke Mako Den Gegana untuk dilakukan observasi lebih lanjut apakah benda itu masih aktif atau tidak lagi.

“Benda yang dievakuasi ini selanjutnya akan dibawa oleh unit Jibom ke Mako Gegana untuk dilakukan observasi lebih lanjut, guna memastikan benda tersebut merupakan munisi militer atau bukan serta memastikan bahwa benda tersebut sudah dalam keadaan aktif atau tidak,” pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis PS yang dikonfirmasi terpisah membenarkan kegiatan Subden Jibom tersebut.

“Iya betul, sore tadi Subden Jibom di damping Danden Gegana berangkat ke Pangkep untuk melakukan evakuasi benda diduga sebagai munisi militer,” ucap mantan Dansat Brimob Polda Sulbar tersebut.

(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "Polisi Amankan Benda Diduga Munisi Militer Yang Ditemukan Warga Segeri di Pangkep"