IKLAN

Nenek 76 Tahun Asal Desa Parenreng, Kecamatan Segeri Terkonfirmasi Terpapar Corona

KORANPANGKEP.CO.ID - Seorang nenek umur 76 tahun warga kampung Maccope, desa Parenreng kecamatan Segeri, kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel, terkonfirmasi terpapar covid-19 dan menjadi pasien ke 18 di kabupaten Pangkep.

Hal ini dibenarkan oleh Juru Bicara Gugus tugas Covid-19, dr Annas Ahmad menyebutkan bahwa nenek 76 tahun tersebut saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Dadi Makasaar, kasus konfirmasi positif berdasarkan pemeriksaan PCR Swab tenggorokan di laboratorium makassar.

“Pasien tersebut saat ini dirawat di RS Dadi Makassar. Sebab konsisi kesehatannya menurun dengan sejumlah gejala seperti demam DNA susah bernafas. Dia dinyatakan positif berdasarkan pemeriksaan PCR Swab tenggorokan,” terangnya. Minggu (17/5/2020)

Annaspun meminta kepada seluruh masyarakat Pangkep untuk agar masyarakat bersatu melawan corona dengan cara, bekerja, belajar, dan beribadah dirumah masing-masing bersama keluarga inti, tidak keluar rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak, tidak berkumpul dan senantiasa memakai masker.

"Kami juga berharap, agar aktivitas ditoko-toko seperti di CU, alfamart, indomart dan lainnya agar semua pelayan memakai masker, menyiapkan tempat cuci tangan dan mewajibkan setiap pengunjung yang akan berbelanja agar memakai masker dan cuci tangan sebelum dan saat keluar toko," harapnya

"Demikian juga dengan aktivitas pasar agar semua penjual dan pengunjung pasar wajib memakai masker, menyiapkan tempat cuci tangan dibeberapa titik serta tetap memperhatikan prinsip fisical dystancing. Dengan demikian kita terus berikhtiar menjaga Pangkep dari penyebaran covid-19," tutupnya.

Dari informasi yang dihimpun awak media saat ini 18 orang, dengan rincian lima orang dinyatakan sembuh dan satu meninggal. Sisanya masih menjalani perawatan di rumah sakit dan ada pula yang melakukan isolasi mandiri di Hotel Swissbell dan Harper Makassar.

(ADM-KP)

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

1 Response to "Nenek 76 Tahun Asal Desa Parenreng, Kecamatan Segeri Terkonfirmasi Terpapar Corona"

  1. Sayang sekali tdk ada info terpapar dmn dari cluster mana nenek ini terpapar corona.tks

    ReplyDelete