Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lagi, 2 Santri Timboro Magetan Jatim Asal Pangkep Dinyatakan Positif Covid-19

KORANPANGKEP.CO.ID - Setelah sebelumnya 1 orang santri pesantren Alfalah Timboro Magetan Jawa Timur asal kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel, dinyatakan positif covid-19 pasien 05 Pangkep dan dikarantina di hotel Swis-Bel Makassar, kini pasien covid-19 dari pesantren asal jawa tersebut bertambah 2 orang lagi sehingga catatan pasien covid-19 kabupaten Pangkep saat ini bertambah menjadi 8 orang.

Juru Bicara Tim Gugus COVID-19 Kabupaten Pangkep, dr Annas Ahmad mengatakan, dua santri tersebut merupakan warga Kecamatan Pangkajene dan Bungoro. Keduanya saat ini menjalani masa isolasi dan perawatan di Swiss-Belhotel Makassar.

"Kedua orang ini awalnya berstatus OTG (orang tanpa gejala) yang hasil swabnya positif COVID-19," terang Annas di Posko COVID-19 Pangkep Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pangkep, Selasa (5/5/2020).

Saat ini, kata Annas, pihaknya memeriksa kontak tracking kedua orang tersebut. Tim Gugus juga telah melakukan pemeriksaan kepada keluarga mereka.

"Kami tracking kontaknya, rumah kedua orang ini juga kami lakukan penyemprotan dan pemeriksaan kepada keluarganya," kata Annas.

Ia menjelaskan, dari delapan kasus positif COVID-19 di Pangkep, dua di antaranya telah dinyatakan sembuh dan dikembalikan ke rumah masing-masing. Satu orang meninggal dunia, satu orang pasien dirawat di RS Ibnu Sina Makassar dan empat orang dirawat isolasi di Swiss-Belhotel Makassar.

"Enam pasien itu berasal dari klaster luar dan dua pasien itu tidak punya riwayat perjalanan, ini kemungkinan transmisi lokal. Ini sementara kami dalami," ujarnya.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Lagi, 2 Santri Timboro Magetan Jatim Asal Pangkep Dinyatakan Positif Covid-19"