Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Komunitas I AM Centre Tanggung Biaya Pengobatan Korban Kebakaran Kios di Pangkep

KORANPANGKEP.CO.ID -Salah satu komunitas sosial, yang bernama I AM Centre akhirnya bersedia membantu biaya perawatan tiga korban kebakaran di jalan Andi Marudani, kelurahan Tumampua, kecamatan Pangkajene kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel, yang menghanguskan 3 unit kios milik Andi Anwar dan anak-anaknya. Kamis (28/5/2020) kemarin.

Sebelumnya pada musibah kebakaran tersebut diketahui terdapat 5 korban luka bakar yakni Andi Nur Islamiah (31 tahun), Andi Reisya Adelia (2 bulan), Arsyila (2 tahun), Andi Irsan (35 tahun), dan Muh Zainuddin (43 tahun). namun diperbolehkan pulang karena sudah membaik dan 3 lainnya terpaksa harus di rawat karena mengalammi luka bakar yang cukup serius

Ketiga korban itu saat ini dirawat intensif di RSUD Batara Siang, yakni Andi Nur Islamiah (31), dan kedua anaknya Arsyila (2) serta bayi Andi Reisya Adelia yang masih berusia 2 bulan. Dirut RSUD Batara Siang Pangkep

Hal ini dibenarkan oleh Direktur RS Batara Siang Pangkepdr. Annas Ahmad menjelaskan, jika rata-rata korban mengalami luka bakar tingkat II, di di bagian tangan dan kaki. korban mengalami luka bakar grade II, yakni 25 hingga 35%.

“Sekarang korban sudah kami tangani. Sekarang korban mengalami luka bakar grade II, yakni 25 hingga 35%, Pasien itu semua melalui jalur umum, dan saya juga sudah dapat kabar tadi biaya pengobatan sudah di tanggung penuh I AM Centre,” jelasnya.

Namun demikian dokter Spesialis Bedah tersebut membeberkan, enggan membeberkan jumlah total biaya pengobatan 3 Pasien luka bakar tersebut

“belum bisa kita hitung, karena korban masih dalam penanganan,” tutup dr. Annas.

Terpisah, Sabri, Suami Korban yang selamat dalam peristiwa tersebut mengaku bersyukur ada pihak dermawan yang mau meringankan bebannya, mengingat seluruh korban ditangani secara umum, lantaran KIS miliknya tidak dapat digunakan.

“Saya bersyukur sekali ada yang bantu, saya kira bisa pakai KIS. Ternyata tidak bisa, terima kasih banyak,” singkat Sabri.

Sebelumnya diberitakan, sebuah kebakaran hebat kembali terjadi siang tadi Kamis, (28/5/2020) sekitar pukul 13.00 yang menghanguskan tiga unit Kios milik Andi Anwar dan anaknya yakni kios kelontong, kios elektronik dan kios furniture, dijalan Andi Maruddani, Kelurahan Tumampuan, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel, diduga kebakaran tersebut dipicu oleh arus pendek korsleting listrik yang ada pada toko elektronik milik anaknya.

dari informasi yang dihimpun, kebakaran itu pertama kali disaksikan oleh Andi Tati Adriati (55 tahun), istri Andi Anwar. Ia sempat mendengar suara ledakan dari toko elektronik yang berada di bagian depan rumahnya. ia kemudian kedepan mengecek suara ledakan tersebut, namun api sudah membesar kemudian dengan cepat menjalar ke seluruh bagian kios tersebut.

Pemilik rumah bersama anak-anaknya kemudian berusaha berlari keluar untuk menyelamatkan diri.namun saat menyelamatkan diri 5 orang dari mereka sempat tersambar api sehingga 5 orang dalam keluarga tersebut mengalami luka bakar serius, yakni masing-masing Istrinya, cucunya yamg berusia 2 tahun, dan bayi masih berusia 2 bulan, serta dua orang iparnya. dan kerugian materi ditaksir mencapai miliaran rupiah.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Komunitas I AM Centre Tanggung Biaya Pengobatan Korban Kebakaran Kios di Pangkep"