Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Istri Karyawan Tonasa Divonis Positif Covid-19 Setelah Lama Dirawat di RS. Awal Bross


KORANPANGKEP.CO.ID - Setelah Karyawan PT Semen Tonasa unit Klin II dan III berinitial SM (55 tahun), divonis positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab tim medis rumah sakit Siloam Makassar pada kamis (1/5/2020), lalu kini seorang istri karyawan PT.Semen Ny. ALB (44 Tahun) Tonasa juga divonis dengan gejala penyakit yang sama setelah beberapa lama dirawat di RS Awal Bross Makassar karna gejala sakit ISPA. Keduanya dinyatakan positif covid setelah mereka dirawat di kedua rumah sakit tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh juru bicara Tim Gugus Terpadu Percepatan Pencegahan Covid-19 kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel, dr Annas Ahmad yang menyebutkan adanya tambahan satu orang warga Pangkep asal perumahan karyawan PT.Semen Tonasa Desa Biringere Kecamatan Bungoro, Pangkep, yang dinyatakan positif covid-19.

“Warga yang dinyatakan positif covid-19 ini berjenis kelamin perempuan berusia 44 tahun asal kecamatan Bungoro, pernah dirawat di klinik Semen Tonasa dan langsung dirujuk ke Rumah Sakit Awal Bros Makassar dan sekarang diisolasi di hotel Swissbell,” kata Annas.

Annas pun mengimbau agar masyarakat tetap tenang, taat dan mengikuti edaran dan imbauan pemerintah untuk selalu jaga jarak, tidak berkumpul, memakai masker dan yang paling penting tidak bepergian ke daerah terjangkit dan serta melaporkan jika ada keluarga atau warga yang baru tiba dari daerah terjangkit untuk diperiksa.

Menanggapi hal tersebut Kepala Biro Humas PT Semen Tonasa, Andi Muhammad Said Chalik menyebutkan bahwa Pasien tersebut memang pernah di rawat diklik PT. Semen Tonasa beberapa bulan lalu sebelum masa pandemi corona merebak di indonesia kemudian pasien langsung dirujuk ke RS Awal Bros Makassar.

"Pasien dan Suaminya sudah beberapa bulan tidak muncul dikantor maupun di pabrik serta dirumahnya di perumahan karyawan Semen Tonasa sejak pasien dirujuk ke RS. Awal Bross Makassar beberapa bulan lalu" Ungkapnya

Said menambahkan pihaknya akan segera memberikan bantuan kepada pasien selama menjalani isolasi. Ia pun berharap semoga SM segera sembuh dan semua keluarganya tidak terjangkit virus Covid-19 serta tabah menjalani cobaan akibat wabah virus covid yang menimpa keluarganya.

Setelah ada tambahan satu orang yang hasil swabnya positif, maka Ny. ALB menjadi warga 06 yang berstatus positif covid-19 di kabupaten Pangkep


(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Istri Karyawan Tonasa Divonis Positif Covid-19 Setelah Lama Dirawat di RS. Awal Bross"