Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

'Gegara Sebar Hoax Jika Tim Covid-19 Pangkep Semprot Jamaah, HMZ "Diperkarakan"

KORANPANGKEP.CO.ID - Gegara menulis status di facebooknya tentang tindakan tim gugus percepatan penanganan covid-19 Pangkep yang melakukan penyemprotan pada jamaah saat melakukan shalat tarwih di salah satu masjid di kampung Sanrangan kelurahan sibatua kecamatan Pangkajene, kabupaten Pangkep, tanpa mengecek terlebih dahulu kebenarannya, seorang warga kecamatan Minasatene Pangkep HMZ diamankan Polisi karena dianggap menyebarkan berita bohong alias Hoax.

“Ini kita amankan setelah yang bersangkutan menyebarkan berita bohong dengan menyebut tim melakukan penyemprotan di masjid. Padahal hal itu sama sekali tidak benar. Kami dari tim gugus Covid tidak pernah melakukan penyemprotan di dalam masjid,” bebernya Kabag Ops Polres Pangkep, Kompol A Muh Zakir saat melakukan konfrensi perss di Mapolres Pangkep, Selasa (5/5/2020).

Sementara itu, HMZ yang kini diamankan di Mapolres Pangkep, mengaku sangat menyesalkan perbuatan yang dilakukan dengan menyebarkan berita bohong di facebook.

“Saya meminta maaf kepada tim gugus covid pangkep atas beredarnya status facebook saya, yang menyebut tim melakukan penyemprotan dan menimbulkan kegaduhan di publik,” jelasnya.

Zakir menambahkan, dalam sosialisasi kepada warga, tim gugus yang terdiri dari berbagai instansi selalu mengedepankan tindakan preventif. Ia juga berharap kepada semua masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial.

Sementara itu pelaku, HMZ yang kini diamankan di Mapolres Pangkep, mengaku sangat menyesalkan perbuatan yang dilakukan dengan menyebarkan berita bohong di facebook.

"Saya meminta maaf kepada tim Gugus Covid-19 Pangkep atas beredarnya status facebook saya, yang menyebut tim melakukan penyemprotan dan menimbulkan kegaduhan di publik," ucapnya membacakan pernyataan maafnya.

(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "'Gegara Sebar Hoax Jika Tim Covid-19 Pangkep Semprot Jamaah, HMZ "Diperkarakan""