IKLAN

Alhamdulillah Berkurang , Sisa 9 Pasien Positif Covid-19 Pangkep Dalam Perawatan

KORANPANGKEP.CO.ID - Tiga santri Pondok Pesantren Al-Fatah, Temboro, Magetan, Jawa Timur, asal kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel yang sempat positif terinfeksi virus corona (Covid-19) akhirnya dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang kerumahnya masing masing.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pangkep, dr Annas Ahmad menerangkan, tiga orang tersebut telah menjalani proses isolasi selama 14 hari. ketiga santri tersebut 2 orang dari kecamatan Pangkajene dan 1 orang dari kecamatan Bungoro

"Setelah menjalani masa isolasi 14 hari, dengan hasil RDT kontrol negatif, ketiganya telah diantarkan ke rumah masing-masing dan bertemu keluarganya, Jadi, tim gugus bukan hanya melakukan pelacakan pada masyarakat yang terjangkit, tapi juga pengobatan dan bertanggung jawab melakukan rehabilitasi pada pasien yang sudah dinyatakan positif dikembalikan kepada masyarakat" ujarnya, Jumat (15/5/20).

Annas menerangkan, meski tiga orang pasien tersebut telah dipulangkan, bukan berarti ada pelonggaran di Kabupaten Pangkep. Justru harus meningkatkan disiplin dalam pelaksanaan psycal distancing. hal itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap perlindungan kepada masyarakat dari penularan Covid-19.

"Diantara mereka, disinyalir ada transmisi lokal. Penularan dari orang Pangkep ke orang Pangkep yang lain. Olehnya itu, kita berharap masyarakat meningkatkan disiplin dalam penerepan psyical distancing. Jaga jarak, pakai masker serta menghindari kerumunan," imbuhnya.

Dari data yang dihimpun awak media setelah sembuhnya ketiga pasien Covid-19 asal Pangkep ini berarti sisa pasien covid-19 Pangkep yang saat ini yang masih menjalani perawatan di Hotel Swiss Bell dan Hotel Harper tinggal 9 orang 6 dinyatakan sembuh dan 1 meninggal dunia total keseluruhan 16 pasien.

(ADM-KP)

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

1 Response to "Alhamdulillah Berkurang , Sisa 9 Pasien Positif Covid-19 Pangkep Dalam Perawatan"

  1. Alhamdulillah. Semoga tdk bertambah lagi di pangkep ini. Semoga tdk ada transmissi lokal... ayo pangkep disiplin sesuai protokol covid-19.

    ReplyDelete