Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Pasien Covid-19 Pangkep yang Baru, Saat ini Dirawat di Dua Hotel di Makassar

KORANPANGKEP.CO.ID - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pangkep meningkat drastis dari 10 pasien covid-19 menjadi 16 pasien dengan kata lain hari ini selasa tanggal 12 Mei 2020 terdapat 6 pasien kembali dinyatakan positif covid-19 oleh Tim penanganan Covid-19 kabupaten Pangkep

Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara Tim penanganan Covid-19 kabupaten Pangkep dr Annas Ahmad menyebutkan dalam konfrensi persnya di posko gugus tim covid-19 Pangkep bahwa hal itu berdasarkan, berdasarkan konfirmasi hasil pemeriksaan PCR swab tenggorokan dari balai besar laboratorium dinas kesehatan provinsi Sulsel, Pangkep mendapat tambahan kasus sebanyak enam orang positif.

"Masing-masing dua orang dari Mandalle, tiga orang dari Pangkajene dan satu orang Minasatene. Satu orang dari Pangkajene merupakan klaster Temboro Magetan, sedangkan lima kasus lainnya disinyalir transmisi lokal,"jelasnya, Selasa(12/5/20).

Lanjutnya, keenam pasien ini telah mendapat penanganan medis. Dua orang di swisbell dan empat orang lainnya di RSUD Batara Siang selanjutnya akan di rujuk ke RS Sayang Rakyat.

"Selanjutnya, kita akan lakukan rapites terhadap semua kontak erat dari enam pasien ini khususnya yang serumah. Termasuk seluruh petugas medis di puskemas Bontoperak. Perlu kami sampaikan, bahwa salah satu dari enam yang positif adalah petugas kesehatan di Puskemas Bontoperak,"tambahnya.

Annas menambahkan, dengan bertambahnya kasus corona di Pangkep, maka warga harus semakin waspada dan memaksimalkan physical distancing atau jaga jarak diri, apalagi kasus terbaru positif corona tersebut merupakan OTG. Dia meminta warga Pangkep bekerja, belajar dan beribadah dirumah adalah perintah pemerintah dan ulama yang harus dimaknai secara positif sebagai upaya untuk melindungi masyarakat agar tidak tertular wabah Covid-19.

Informasi terakhir yang dihimpun awak media Selasa (12/5/2020) Malam empat pasien covid-19 yang baru tersebut di kabupaten Pangkep saat ini menjalani perawatan intensif di Hotel Harper jalan Perintis Kemerdekaan Makassar. dan 2 lainnya dirawat di Hotel Swiss Bell jalan Ujung Pandang nomor 8 Makassar.

(ADM-KP)


1 komentar untuk "6 Pasien Covid-19 Pangkep yang Baru, Saat ini Dirawat di Dua Hotel di Makassar"

  1. PNS Siap Terima THR dan Gaji ke-13 Tanpa Potongan, Cek Tanggalnya Disini
    Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan dipastikan pada tahun ini menerima THR gaji ke-13 secara full tanpa potongan. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal Anggaran Kementrian Keuangan Askolani...Baca Selengkapnya

    BalasHapus