Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat, RS. Batara Siang Pangkep Berhasil Sembuhkan Pasien Covid-19 Asal Marang

KORANPANGKEP.CO.ID - Keseriusan pemerintah pemerintah kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel menangani dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan, perlahan tapi pasti satu persatu pasien positif Covid, PDP dan ODP dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang kerumahnya menjalani hidup seperti hari-hari biasanya.

Pasien Positif COVID-19 asal Kecamatan Ma’rang, insial BS yang sebelumnya dirawat di RS Batara Siang Pangkep sejak 11 Maret 2020 dan dinyatakan positif oleh tim medis pada tanggal 1 April 2020 lalu kini sudah dinyatakan sembuh dan hasil tes swab keempatnya sudah dinyatakan negatif.

"Alhamdulillah Pasien Positif Covid-19 tes swab keempanya sudah keluar dan dinyatakan negatif, tadi siang tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 telah memulangkan pasien dirumahnya di Marang, begitupun ODP dan PDP semuanya sudah dinyatakan sehat dan masih tertinggal 1 orang karena baru saja melahirkan di RS Batara Siang " Ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kabupaten Pangkep, dr Annas

Ahmad menambahkan kondisi kesehatan BS sangat stabil tanpa ada gejala sedikitpun. Bs dinyatakan sembuh setelah empat kali menjalani tes swab. Saat tes pertama dan kedua masih dinyatakan positif, namun setelah tes swab ketiga dan keempat, ia dinyatakan negatif dari covid-19. Selain sang nenek, seluruh anggota keluarganya sebanyak lima orang juga dinyatakan negatif corona.

"Pasien dan seluruh keluarganya juga negatif covid-19, Ini adalah kebanggaan kita semua dan kami perlu sampaikan ke masyarakat bahwa covid-19 ini bukan Aib. Covid-19 adalah penyakit menular yang perlu kita lawan bersama-sama," pungkasnya.

Annas pun berharap pada masyarakat utamanya tetangga dari penyintas COVID-19, terbuka dan menyambut hangat pasien tersebut. Sebab, jika diperbolehkan pulang dengan hasil swab keempatnya dinyatakan negatif, masyarakat tak perlu khawatir bahwa pasien tersebut masih membawa virus Corona.

“Kita harus mengedukasi masyarakat. Bahwa penyakit COVID-19 itu bukan penyakit aib, melainkan penyakit menular yang harus kita hadapi bersama,” tegasnya lagi.

Dia pun berpesan pada masyarakat untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penularan dengan cara tidak keluar rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak, selalu menggunakan masker, menjaga jarak lebih dari satu meter dan tidak berkumpul atau bergerombol serta selalu mencuci tangan. “Bila kita dapat berperilaku disiplin seperti ini maka insya Allah, rantai penularan dapat kita putuskan,” kata Annas.

Sementara itu keluarga pasien dan ratusan keluarga pasien covid pertama Pangkep ini disambut hangat dan haru saat baru tiba di kediamannya, nampak keluarga dan tetangganya meneteskan air mata begitupun dengan para medis yang merawatnya hingga sembuh nampak terharu dan bangga dengan kerja kerasnya dengan sabar merawat pasien hingga sembuh

Darma, Putri Bs, mengaku bersyukur sang ibu bisa melalui masa sulit saat terpapar corona. Ia menyampaikan terimakasih kepada seluruh tim medis yang berjibaku merawat ibunya hingga dinyatakan sembuh.

"Alhamdulillah, akhirnya ibu saya diberikan umur yang panjang dan di selamatkan dari penyakit corona. Dengan adanya ibu saya kembali ke rumah, saya berterimakasih kepada seluruh tim di rumah sakit. Semoga para tim yang merawat ibu saya selama 21 hari di rumah sakit dipanjangkan umurnya," kata Darma.

Lebih lanjut, Darma bercerita awal mula sang ibu terpapar corona. Bs diketahui memiliki riwayat penyakit batuk. Namun, sepulangnya dari umrah, kondisinya memburuk. Belakangan, diketahui ibunya terinfeksi covid-19.

"Sebelum dia berangkat memang sakit. Cuma dia tidak ada informasi dari rumah sakit, bilang sakit begini (corona). Nanti di belakang baru ada informasi dari rumah sakit bahwa ibu saya terkena penyakit corona," jelas dia.

(ADM-KP)


2 komentar untuk "Selamat, RS. Batara Siang Pangkep Berhasil Sembuhkan Pasien Covid-19 Asal Marang "

  1. Kudapoker adalah situs idn poker online terbaik dan terpercaya di Indonesia yang sudah terbukti memiliki sistem pelayanan terbaik dan tercepat saat ini. Situs kami juga merupakan agen resmi penyedia permainan kartu terpopuler mulai dari poker online, dominoqq, bandar ceme, ceme keliling dan sebagainya.

    BalasHapus