Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Musisi Legendaris Indonesia Adie MS Puji Akram Bocah Dermawan Asal Pangkep

KORANPANGKEP.CO.ID - Musisi Orkestra Legendaris Indonesia Adie MS merasa terharu dan memberi apresiasi besar kepada Akram Ataya Khaizuran Bocah 9 tahun murid SD 28 Tumampua kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel yang rela menyumbangkan seluruh isi celengannya untuk membantu para medis di RSUD Batara Siang Pangkep untu membantu membeli APD dalam menangani pasien Covid-19 yang selama ini mencekam masyarakat Indonesia. Kekaguman Addie MS itu di tuliskan melalui akun Twitternya
 

"Mataku berkaca baca ini. Akram, anak usia 9 thn yg serahkan semua celengannya Rp 570 ribu (yg sbnrnya utk beli sepeda) kpd Rumah Sakit, hari ini menerima hadiah SEPEDA. Allah membalas kebajikannya. Kontan. Terima kasih, @B2WIndonesia Makassar, @ndlahombike & @ElementbikeID" Tulisnya dalam akunt twitter @addiems, Sabtu (11/4/2020)

Dalam komentar lain di akun twitternya Adi MS juga menyebutkan Kita tak pernah tahu bagaimana Allah menilai & membalas amal kita. Ada yg kontan di dunia, ada yg di akhirat. Memberi dan menolong itu membahagiakan. Nikmati saja kebahagiaan dari memberi, selagi kita mampu.

Sebelumnya diberitakan Kepedulian Seorang bocah umur 9 tahun asal Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) ini patut diacungi jempol ditengah merebaknya wabah virus corona di Indonesia dimana Akram Ataya Khaizuran nama bocah tersebut rela menunda keinginannya untuk membeli sepeda yang lama ia idam-idamkan sebelumnya demi membantu para medis di RSUD Batara Siang Pangkep yang saat ini kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) dalam penanganan virus covid-19.

Akram yang menyumbangkan seluruh isi celengannya yang didampingi oleh orang tuanya itu mengaku, sumbangan yang Ia serahkan itu diberikan secara ikhlas untuk membantu tim medis yang bekerja sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Selain itu, sebagai tambahan membeli APD bagi tenaga paramedis.

"Sumbangan ini untuk bantu belikan kakak dokter dan perawat baju (APD) di puskesmas dan rumah sakit. Tetap semangat kakak dokter," kata Akram Ataya Khaizuran

Dari Pantauan awak media nampak Akram menyerahkan langsung 3 buah celengan miliknya ke Direktur RSUD Batara Siang Pangkep dr.Annas Ahmad, isi tabungan Akram keseluruhannya berjumlah Rp.570 ribu

Ia pun berharap kepada pemerintah untuk bergerak cepat menangani penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat serta mengkonsolidasikan gerakan bersama untuk tetap tinggal di rumah dan menjaga kebersihan diri dan lingkungannya.

dr Annas Ahmad yang juga merupakan Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Pangkep, seusai menerima sumbangan tersebut menuturkan, apa yang dilakukan Akram adalah bentuk respon cepat terhadap kondisi yang dihadapi Indonesia saat melawan Covid-19. Ia pun sangat mengapresiasi kepedulian bocah tersebut.

"Patut mendapat apresiasi, seorang bocah berumur 9 tahun telah tergerak hatinya menunda untuk mewujudkan impiannya membeli sepeda, hanya karena mendengar informasi bahwa tenaga medis dibeberapa rumah sakit kekurangan APD," ujar Annas, Kamis  (9/4/2020).

Annas menambahkan adapun kesulitan yang dialami oleh pihak rumah sakit adalah keterbatasan APD, bukan karena tidak adanya dana melainkan kelangkaan barang di pasaran.

Melihat ketulusan hati anak itu hatinya tersentuh dan bernazar akan mewujudkan impian anak itu untuk memiliki sebuah sepeda setelah tugasnya mengatasi pandemi Covid -19 selesai nanti

"Saya selaku pimpinan rumah sakit berjanji, ini hutang saya, jika pandemi Covid -19 selesai maka saya akan mewujudkan mimpinya untuk beli sepeda," pungkasnya.

(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "Musisi Legendaris Indonesia Adie MS Puji Akram Bocah Dermawan Asal Pangkep"