Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketulusan Akram Menyumbang Buahkan Hasil, B2W Makassar Beri Hadiah Sepeda Lipat

KORANPANGKEP.CO.ID - Cita-cita Akram Ataya Khaizuran Bocah 9 tahun murid SD 28 Tumampua kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel untuk memiliki sepeda akhirnya tercapai setelah ia menunda membeli sepeda dikarenakan tabungannya disumbangkan membeli Alat Pelindung Diri (APD) bagi tim medis di RSUD Batara Siang Pangkep.

Keinginan Akram memiliki sepeda tersebut diwujudkan oleh Komunitas Bike to Work (B2W) Makassar sebagai apresiasi kepada Akram memotivasi masyarakat untuk bersikap dermawan ditengah pandemi covid-19 yang melanda Indonesia saat ini.

Korwil B2W Makassar, Adi Wahyudin mengatakan, informasi tentang Akram dibacanya melalui media massa, sehingga melihat semangatnya Bike to Work Indonesia bersama Elementbike berinisiatif mewujudkan impian yang tertunda dengan memberikan sepeda ke Akran," Ungkap Adi, Sabtu (11/4/2020). Penyerahan sepeda digelar B2W Korwil mlMakassar dibantu komunitas Sepeda Lipat Pangkep (SLIP).

"Harapannya aksi kecil dan semangat besar dari Akram ini bisa menginspirasi banyak orang," ujarnya. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 jangan pernah untuk berhenti berbagi. Aksi anak tersebut merupakan motivasi bagi banyak orang jika rasa kemusiaan masih subur di indonesia," ujarnya.

Sementara itu Musisi Orkestra Legendaris Indonesia Adie MS merasa terharu dan memberi apresiasi besar kepada Akram Ataya Khaizuran Bocah 9 tahun murid SD 28 Tumampua kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel yang rela menyumbangkan seluruh isi celengannya untuk membantu para medis di RSUD Batara Siang Pangkep membeli APD dalam menangani pasien Covid-19 yang selama ini mencekam masyarakat Indonesia. Kekaguman Addie MS itu di tuliskan melalui akun Twitternya
"
Mataku berkaca baca ini. Akram, anak usia 9 thn yg serahkan semua celengannya Rp 570 ribu (yg sbnrnya utk beli sepeda) kpd Rumah Sakit, hari ini menerima hadiah SEPEDA. Allah membalas kebajikannya. Kontan. Terima kasih, @B2WIndonesia Makassar, @ndlahombike & @ElementbikeID" Tulisnya dalam akunt twitter @addiems

Dalam komentar lain di akun twitternya Adi MS juga menyebutkan Kita tak pernah tahu bagaimana Allah menilai & membalas amal kita. Ada yg kontan di dunia, ada yg di akhirat. Memberi dan menolong itu membahagiakan. Nikmati saja kebahagiaan dari memberi, selagi kita mampu.

(ADM-KP)


1 komentar untuk "Ketulusan Akram Menyumbang Buahkan Hasil, B2W Makassar Beri Hadiah Sepeda Lipat"

  1. Allah mmberi cntoh, kbaikn bs datang dr mn z, smg qt slh st mnjd agen kbaikn trsbt...

    BalasHapus