Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hendak Panen Ikan di Lutim, Warga Pangkep Tewas Usai Perahunya Tabrakan di Sungai

KORANPANGKEP.CO.ID - Seorang warga kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) dikabarkan tewas tenggelam setelah perahu yang dikendarainya untuk mengangkut hasil panen ikan ditambak mengalami kecelakaan tabrakan dengan perahu nelayan lainnya di Sungai Lagawari, Luwu Timur. Warga Pangkep tersebut diketahui bernama Yasbar warga Desa Kasiloe Kecamatan Labakang Pangkep.

Kecelakaan perahu terjadi di Sungai Lagawari, Desa Lakawali, Kecamatan Malili, Luwu Timur, pada pukul 01.00 Wita, dini hari tadi. Korban merupakan warga Kabupaten Pangkep yang tengah mencari rezeki di Luwu Timur.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko kepada wartawan, Minggu (26/4/2020) menyebutkan terdapat dua perahu nelayan di Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), terlibat tabrakan. Satu orang meninggal dunia akibat insiden tersebut.

Peristiwa bermula saat korban dan rekannya, Suardi, selesai panen ikan di empang. Perahu keduanya kemudian bergerak ke Pelabuhan Lakawali Pantai. Kemudian datanglah nelayan bernama Alex, yang perahunya bergerak dari arah sebaliknya.

Saat jatuh, Yasbar sempat dinyatakan hilang. Aparat dan warga setempat pun melakukan pencarian, tapi korban ditemukan dalam keadaan tewas pada pukul 08.20 Wita atau sekitar 8 jam setelah pencarian dilakukan. Sementara itu, saat ditanya mengenai penyebab kecelakaan, dia mengatakan kedua perahu tidak memiliki penerangan. Selain itu, kondisi cuaca sedang buruk.

"Tabrakan antarperahu motor nelayan ini karena kondisi cuaca pada keadaan hujan dan gelap tengah malam, di mana kedua perahu motor tidak memiliki penerangan sehingga kedua operator perahu tidak dapat melihat secara normal, Kemudian terjadilah tabrakan antara kedua perahu yang mengakibatkan Yasbar alias Abba terjatuh ke dalam sungai, dan meninggal dunia" pungkas Indratmoko.

Setelah mayat Yasbar ditemukan kemudian sekitar pukul 09.50 Wita, korban dibawa ke kampung halamannya di Desa Kasiloe Kecamatan Labakang, Pangkep, menggunakan mobil jenasah Pemda Lutim (Luwu Timur) untuk di kebumikan oleh keluarganya.

(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "Hendak Panen Ikan di Lutim, Warga Pangkep Tewas Usai Perahunya Tabrakan di Sungai"