Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dikira Razia, Satlantas Polres Pangkep Ternyata Bagi-bagi Masker pada Pengendara

KORANPANGKEP.CO.ID - Sejumlah pengendara motor sempat merasa kaget saat melihat dari arah depan mereka nampak sejumlah polisi berseragam sedang menghentikan sejumlah pengendara bermotor, sehingga tak sedikit dari mereka berbelok arah menuju jalan Andi Burhanuddin guna menghindari pemeriksaan polisi, Umumnya, pengendara menghindar karena ada aturan yang dilanggar atau surat kendaraan tidak lengkap.

Namun perkiraan mereka rupanya salah sebab para polisi tersebut ternyata tidak sedang melakukan razia kendaraan melainkan sedang melakukan bagi-bagi masker terhadap pengendara jalan yang tidak menggunakan masker saat berkendara sebagai bentuk peduli dengan kesehatan masyarakat akibat virus corona yang sedang mewabah di Indonesia saat ini.

Pembagian masker tersebut dikemas dalam Operasi Keselamatan Lipu 2020 dan upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19) di wilayah hukum Polres Pangkep yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji S.Ik.

Dari Pantauan awak media Terlihat, IBrahim aji memberhentikan pengendara motor yang tidak memakai masker dan membagikan langsung masker kepada pengendara yang melintas di poros Trans Sulawesi jalan Sultan Hasanuddin tepanya di depan Pos Lantas Tugu Bambu Runcing Pangkep, Sulawesi Selatan, Senin (13/4/2020).

"Ini merupakan upaya pencegahan Covid-19 yang menjadi tugas kita bersama. Dalam kegiatan ini masyarakat pengguna jalan raya juga kami himbau untuk selalu memakai masker dan berlalu lintas dengan tertib serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas," ungkapnya.

Kasat Lantas Polres Pangkep, AKP Mamat mengaku dalam operasi Lipu 2020 tersebut pihaknya sempat menjaring sekitar 300 pengendara motor yang tidak menggunakan masker saat menjalankan kendaraanya di jalan raya. Ia pun meminta kepada seluruh pengendara motor maupun mobil untuk selalu memakai masker saat berkendara.

"Sasarannya yaitu, pengendara motor yang tidak memakai masker, kita hentikan kemudian berikan langsung masker. Semua kendaraan roda dua yang melintas dari arah Parepare ke Makassar dan sebaliknya. Kita jaring 300 pengendara," bebernya.

Sementara itu Jamil (48 tahun) seorang pengendara motor mengaku merespon positif aksi bagi-bagi masker tersebut meski sebelumnya ia sempat kaget karena tadinya mengira sedang ada razia kendaraan sementara dirinya lupa membawa STNK berhubung motor tersebut cuma dipinjam dari tetangga untuk membeli kebutuhan pokok di pasar Pangkajene. Jamil pun menyadari langkah petugas kepolisian itu untuk keselamatan dirinya supaya tak terpapar corona saat berkendara.

"Awalnya sempat kaget, karena saya kira polisi razia. Ternyata lagi bagi-bagi masker,saya jadi malu, karena langkah Pak Polisi ternyata untuk keselamatan saya saat wabah corona terjadi sekarang ini," Singkat Jamil.

Dalam kesempatan itu, anggota juga menyelingi imbauan pada pengendara supaya mematuhi peraturan lalu lintas dan tetap menjaga keselamatan saat berkendara dijalan raya.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Dikira Razia, Satlantas Polres Pangkep Ternyata Bagi-bagi Masker pada Pengendara"