Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berkah Ramadhan, Vasien Covid-19 kedua Pangkep Asal Mandalle Dinyatakan Sembuh

KORANPANGKEP.CO.ID - Keluarga dan Pasien Positif COVID-19 kedua asal Kecamatan Mandalle kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) akhirnya bisa merasa legah setelah dirinya sudah dinyatakan sembuh dan negatif dari virus covid-19 oleh tim medis di Rumah Sakit Dadi Makassar dan diperbolehkan pulang kerumahnya menjalani hari-harinya seperti biasa, dihari kedua bulan suci ramadhan, Sabtu (25/4/2020)

Juru Bicara Pencegahan Covid-19 Kabupaten Pangkep, dr Annas Ahmad menyebutkan jika pasien 02 sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan telah dijemput oleh tim Gugus Covuid-19 Pangkep serta langsung diantar ke rumahnya di Kecamatan Mandalle untuk bertemu keluarganya.

Allhamdulillah sudah sembuh, Kami tim gugus menjemput pemulangan pasien 02, di perbatasan Kalibone, ada dari Kepolisian dan juga TNI yang ikut mengantar pasien 02,” kata Annas Ahmad.

Sementara itu keluarga pasien dan ratusan keluarga pasien covid kedua Pangkep ini disambut hangat dan haru saat baru tiba di kediamannya, nampak keluarga dan tetangganya meneteskan air mata begitupun dengan para medis yang merawatnya hingga sembuh nampak terharu melihat kondisi nenek 50 tahun itu sudah sembuh seperti sedia kala.

Annas pun berharap pada masyarakat utamanya tetangga dari penyintas COVID-19, terbuka dan menyambut hangat pasien tersebut. Sebab, jika diperbolehkan pulang dengan hasil swab keempatnya dinyatakan negatif, masyarakat tak perlu khawatir bahwa pasien tersebut masih membawa virus Corona.

“Kita harus mengedukasi masyarakat. Bahwa penyakit COVID-19 itu bukan penyakit aib, melainkan penyakit menular yang harus kita hadapi bersama,” tegasnya lagi.

Dia pun berpesan pada masyarakat untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penularan dengan cara tidak keluar rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak, selalu menggunakan masker, menjaga jarak lebih dari satu meter dan tidak berkumpul atau bergerombol serta selalu mencuci tangan.

Sebelumnya diberitakan pasien dinyatakan positif sejak 12 Maret 2020 lalu. sempat dirawat di puskesmas Mandalle kemudian Selanjutnya, pasien 02 ersebut mendapat perawatan isolasi dirawat di Rumah Sakit Dadi Makassar. dan diketahui pasien tersebut punya jejak riwayat pasie pernah melakukan perjalan ke Papua bersama suaminya.

Diketahui di Kabupaten Pangkep, hingga saat ini pasien yang dinyatakan positif sudah sebanyak 3 pasien, dua pasien positif kinu sudah dinyatakan sembuh dengan hasil negatif dan 1 orang santri Al-fatah Magetang baru-baru ini dinyatakan juga positif covid-19 dan sementara menjalani perawatan di hotel swiss benhil makassar dan keadaanya juga sudah mulai berangsur-angsur membaik.

(ADM-KP)


1 komentar untuk "Berkah Ramadhan, Vasien Covid-19 kedua Pangkep Asal Mandalle Dinyatakan Sembuh"