IKLAN

Ratusan Panwas Kelurahan/Desa dan Kecamatan di Pangkep Diberhentikan Sementara

KORANPANGKEP.CO.ID - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel akan memberhentikan sementara Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan, Sekretariat Panwaslu Kecamatan dan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahann/Desa, pemberhentian ini berlaku sejak tanggal 31 Maret 2020.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Bawaslu Pangkep, Samsir mengatakan pemberhentian sementara  dilakukan berdasarkan Surat Edaran (SE) Bawaslu RI Nomor 0255/K. BAWASLU/PM.00.00/3/2020 tertanggal 27 Maret 2020 Tentang pemberhentian Sementara Panwaslu Kecamatan serta Panwaslu Kelurahan,Desa.

"Pemberhentian sementara ini berdasarkan SE dari Bawaslu RI, yang diberlakukan mulai hari ini Selasa (31/03/2020) sampai waktu yang belum ditentukan, mengingat saat ini penyebaran wabah Covid 19 masih dalam tahap penanganan yang serius." Ungkapnya pada Selasa 31/03/2020.

Samsir menambahkan, selain SE Bawaslu RI, juga merujuk pada Surat Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 078/K.SN/TU.00.01/III/2020 tertanggal 27 Maret 2020 Perihal tindak lanjut pemberhentian sementara Panwaslu Kecamatan Serta Panwaslu Kelurahan Desa

"Adanya SE dari Bawaslu Provinsi Sulsel maka kami Kabupaten Pangkep juga menindaklanjuti dengan menerbitkan SK pemberhentian dengan Nomor 0005/K.SN/06/KP.04.01/3/2020 tentang Pemberhentian Sementara Panitia Pengawas Pemilu Kecamtan dan Nomor 0006/K.SN/06/KP.04.01/3/2020 tentang Pemberhentian Sementara Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan dan Desa." katanya.

Bawaslu Kabupaten Pangkep memberhentikan sementara jajarannya sebanyak 39 orang Pengawas Pemilu Kecamatan, serta 109 orang Panwaslu Kelurahan, Desa Syamsir menegaskan penonaktifan seluruh Pengawasan Adhoc membuat Honorarium mereka akan diberhentikan sementara.

"Selama diberhentikan sementara, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan dan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa tidak mendapatkan honorarium." tegasnya.

Syamsir menambahkan Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa akan diaktifkan kembali dan menjalankan tugas dan fungsinya berdasarkan petunjuk lebih lanjut dari Bawaslu.

“Semua aktifitas Pengawasan di tingkat kecamatan hingga desa ditunda hingga ada petunjuk lebih lanjut dari Bawaslu RI,” Pungkasnya.

Pihaknya berharap, pencegahan Covid-19 yang dilakukan semua pihak, baik pemerintah, swasta dan masyarakat umum segera tuntas agar proses tahapan Pilkada dapat berjalan dengan baik.

(ADM-KP)



AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

0 Response to "Ratusan Panwas Kelurahan/Desa dan Kecamatan di Pangkep Diberhentikan Sementara"

Post a Comment