Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Taruna/Taruni Akpol T.A 2020 Mulai Dibuka, Buruan Daftar, ini Syaratnya

KORANPANGKEP.CO.ID - Dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi Polri melalui penambahan kekuatan personel Polri Mabes Polri kembali mengeluarkan pengumuman dengan nomor surat pengumuman Nomor: Peng/6/III/DIK.2.1./2020 tentang Penerimaan Tepadu Taruna dan Taruni AKPOL T.A 2020. pengumuman ini disebarkan melalui pesan Whastapp secara berantai pada hari Jumat (6/3/2020)

Rekrutmen ini merupakan penerimaan calon Perwira Polri untuk menjadi Perwira Pertama Polri dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA) melalui pendidikan Taruna/Taruni Akpol, pendidikan ini bertujuan untuk menjadikan perwira pertama Polri yang memiliki pengetahuan, keterampilan, kemampuan , ketangguhan, sikap dan perilaku terpuji dalam rangka melaksanakan tugas kepolisian sesuai dengan perannya sebagai penyelia tingkat pertama (First Line Supervisor)

Pada tahun 2020 ini, jumlah peserta pendidik yang bakal diterima menjadi Taruna/Taruni Akpol adalah sebanyak 250 orang terdiri dari 220 orang pria dan 30 orang wanita yang nantinya akan digembleng di Akpol Lemdiklat Polri Semarang, Jawa tengah pada tanggal 5 Agustus 2020 mendatang selama 4 tahun kedepan.

Pndaftaran dan seleksi diselenggarakan oleh seluruh Polda se-Indonesia sebagai PAnitia Daerah (Panda) dan seleksi tingkat pusat oleh Mabes Polri sebagai Panitia Pusat. Pendaftaran akan dilakukan secara online selama 17 hari mulai hari ini pada hari Sabtu tanggal 7 Maret 2020 hingga hari Senin, tanggal 23 Maret 2020

Para pendaftarn diwajibkan mendownload aplikasi WBS SDM Polri (digunakan untuk melaporkan apabila peserta/orangtua/wali mengetahui adanya KKN pada proses seleksi) tata cara mengunduh dan menggunakan aplikasi terdapat di website: penerimaan.polri.go.id   

Untuk mewujudkan prinsip penerimaan Terpadu Taruna/Taruni Akpol T.A 2020 yang bersih, transparan, akuntabel, dan Humanis, (BETAH) Panitia akan melibatkan pengawas Internal (Itwasum Polri/Itwasda dan Divropam Polri/Bidpropam POlda dan pengawas eksternal (LSM/Ormas) untuk menyaksikan dan mengawasi pelaksanaan tiap tahapan seleksi secara ketat dan terus menerus sebagai bentuk pelaksanaan prinsip BETAH dan mengimformasikan bila terdapat permasalahan dalam pelaksanaan seleksi pada ketua panitia daerah.

Panitia seleksi juga akan melibatkan Outsourching yang profesional dibidangnya seperti IDI setempat, Diknas setempat, Kanwil Kemenag setempat, Disdukcapil setempat, HIMPSI setempat, dan INstansi terkait lainnya sesuai kebutuhan seleksi tersebut.

Pimpinan POlri menegaskan akan menindak dengan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku kepada siapapun yang melakukan penyimpangan (kecurangan) dalam penyelenggaraan penerimaan Terpadu Taruna/Taruni Akpol T.A. 2020 ini.

Berikut Salinan lengkap urat pengumuman Nomor: Peng/6/III/DIK.2.1./2020 tentang Penerimaan Tepadu Taruna dan Taruni AKPOL T.A 2020.











(ADM-KP)

1 komentar untuk "Pendaftaran Taruna/Taruni Akpol T.A 2020 Mulai Dibuka, Buruan Daftar, ini Syaratnya"