IKLAN

Pemberian Rekomendasi Partai Nasdem Ke MYL-SS Ditunda Lagi, ini Alasan Kubunya

KORANPANGKEP.CO.ID - DPP Partai Nasdem kembali menunda rencana pemberian rekomendasi usungan calon kepala daerah kabupaten Pangkajene dan Kepulauan hingga batas waktu yang belum ditentukan kepada Muhammad Yusran Lologau (MYL) dan Syahban Sammana (SS) yang sebelumnya direncanakan pada tanggal 1 April 2020 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh ketua Tim Pemenangan MYL-SS Arfan Tualle yang menyebutkan, penundaan penyerahan rekomendasi usungan Partai Nasdem pada Pilkada Pangkep yang dirangkaikan dengan deklarasi pasangan itu karena adanya larangan pemerintah untuk tidak membuat kegiatan akibat merebaknya virus corona di Indonesia.

"Iya, deklarasi dan penyerahan rekomendasi Partai Nasdem kita tunda sampai ada izin dari pihak berwenang. Ini terkait larangan pemerintah berkumpul di satu tempat, maka diputuskan agenda ditunda." terang Arfan Tualle, Senin (23/3/2020).

Arfan menambahkan, rencana pemberian rekomendasi selanjutnya akan di putuskan pada tanggal 31 Maret 2020 mendatang, sekaligus membahas perihal usungan partai koalisi lainnya yang bakal dikendarai MYL-SS pada Pilkada 2020 mendatang

"Kapan dilaksanakan? Nanti Selasa 31 Maret kita putuskan. Saat ini, ada beberapa koalisi partai besar yang kami susun, Namun yang pasti kita lobi dan ikuti semua mekanisme penjaringan di Gerindra, PDI Perjuangan, Hanura, Demokrat dan di PKS. Mudah-mudahan sesuai target," lanjutnya.

Ia pun memohon maaf kepada seluruh tim, relawan dan masyarakat Pangkep atas penundaan itu. Menurutnya, hal itu dilakukan tidak lain dan bukan demi semata-mata untuk kepentingan bersama.

Diketahui sebelumnya Partai NasDem telah mengeluarkan surat keputusan rekomendasi untuk mengusung lima bakal pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di kabupaten/kota untuk maju di pilkada wilayah Sulawesi Selatan pada tahun ini.

Pemberian SK itu langsung dipimpin oleh Ketum NasDem Surya Paloh, Sekjen Johnny G. Plate, dan Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse Mappasesu di sela-sela Rapat Konsolidasi DPW Sulsel, Makassar, Ahad.

Mereka yang diberi SK rekomendasi, yaitu Yosia Ronti-Yonatan (Pilkada Kabupaten Toraja Utara), Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara (Kabupten Tana Toraja), Kaswadi Razak-Lutfi Halide (Kabupaten Soppeng), Armil Mattotorang-Ilham Najamuddin (Kabupaten Maros), dan Suardi-Berian SK (Kabupaten Barru).

Sementara didaerah lain di pulau jawa meski wabah corona masih status siaga rupanya DPP Nasdem masih sempat mengeluarkan rekomendasi 2 hari yang lalu yang secara resmi menyerahkan berkas rekomendasi kepada Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, dalam kontestasi Pilkada Banyuwangi 2020. Rekomendasi berisi mengusung istri dari Abdullah Azwar Anas menjadi Calon Bupati dalam kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi 2020.

Rekomendasi ini diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Timur, Sri Sejakti Sudjunadi, di pendapa Sabha Swagata Blambangan.

"Penyerahan dilakukan kemarin, Minggu (22/3/2020). Yang menyerahkan langsung dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Jawa Timur, Sri Sejakti Sudjunadi," ujar Supriyadi KS, Ketua DPD Nasdem Banyuwangi kepada awak media, Senin (23/3/2020).

(ADM-KP)


AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Pemberian Rekomendasi Partai Nasdem Ke MYL-SS Ditunda Lagi, ini Alasan Kubunya"

Post a Comment