Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mobil Bus Milik Pemkab Gowa Terguling di Pangkep, Sopir dan Penumpangnya Terluka

KORANPANGKEPCO.ID - Sebuah mobil Bus Pariwisata milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mengalami kecelakaan lalulintas tunggal di Jalan trans Sulawesi Poros Pangkep- Makassar, Kampung Kalibone, Kelurahan Bontolangkasa, Kecamatan Minasatene. Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel setelah menabrak pembatas jalan tengah dan tiang listrik yang ada ditempat tersebut yang mengakibatkan mobil tersebut terguling dan terbalik, Senin (9/3/2020).

Kepala Unit (Kanit) Lakalantas Polres Pangkep, Ipda Djoni, menerangkan kecelakaan tunggal itu terjadi saat bus melaju dari arah Kabupaten Pangkep menuju arah Kota Makassar. diduga saat mengendarai sang sopir sedang mengantuk sehingga mobil berbelok kekanan danmenabrak pembatas jalan sehingga Kendaraan itu tidak bisa dikendalikanlagi sopir, hingga mobil tersebut menabrak tiang lampu penerangan jalan dan pada akhirnya terguling dan terbalik.

“Supir ini diduga kurang konsentrasi (mengantuk) sehingga mobil bus oleng ke kanan dan menabrak tiang lampu di pembatas jalan, kemudian sopir memutar setir ini ke kiri dan mobil pun terbalik," jelas Kepala Unit Lakalantas Polres Pangkep, Ipda Djoni.

Akibat kecelakaan tersebut, sopir dan dua penumpang lainnya mengalami luka-luka. Sopir bernama Meyda Ashar Syam (34 tahun) warga toddopuli 6 Kota Makassar bersama dua penumpang yakni Amiruddin (39 tahun) dan Sitti Nurul Marsadi (34 tahun) mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Batara Siang Pangkep untuk mendapatkan perawatan medis.

"Sopir dan dua penumpang mobil Bus Pemda Gowa mengalami luka sakit pada lengan sebelah kiri, luka bengkak pada kepala sebelah kanan dan terasa sakit pada leher dan dada, Ketiga korban laka tuggal ini, telah memdapatkan  pertolongan" terangnya.

Usai mengevakuasi korban dan kendaraan bus milik pemkab Gowa tersebut unit Satlantas Polres Pangkep kemudian mengkoordinasikan perihal kejadian lakalantas tersebut serta membicarakan perihal kerusakan dan kerugian yang diakibatkan oleh kecelakaan tunggal tersebut

"Hasilnya untuk yang rusak, langsung pihak Pemda Gowa akan menyiapkan tiang dan lampunya, untuk mengganti tiang penerangan jalan yang rusak itu" tandasnya.

Sementara Yusuf, itu salah seorang petugas Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Pangkep, berharap agar tiang tersebut segera diganti karena lokasi tersebut memang rawan kecelakaan.

"Saya sudah melaporkan resmi ke polisi. Kami berharap Pemkab Gowa segera mengirim tiang baru untuk segera dipasang," tandasnya.

(ADM-KP)




Posting Komentar untuk "Mobil Bus Milik Pemkab Gowa Terguling di Pangkep, Sopir dan Penumpangnya Terluka"