IKLAN

MAY: Sejumlah ASN di Pangkep Diduga Tunggangi Bantuan Pemerintah Untuk Politik 2020

KORANPANGKEP.CO.ID - Staf Khusus Bupati kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Bidang Kesejahteraan Sosial, Muhammad Arsyad Yunus, membeberkan bahwa sejumlah ASN di Pemkab Pangkep diduga telah menunggangi sejumlah bantuan pemerintah untuk kepentingan politik pilkada 2020 mendatang.

Hal tersebut diketahuinya setelah sejumlah masyarakat pangkep penerima bantuan mengadukan hal ini ke Bupati Pangkep H. Syamsuddin Hamid, di rujab bupati, Rabu (11/3/2020). Dalam aduannya puluhan masyarakat tersebut mengaku telah diancam bakal kehilangan bantuan termasuk program BPJS jika tak mendukung calon tertentu dalam pilkada mendatang.

"Ancaman tersebut datang dari salah seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN). Kepada bupati, puluhan warga tersebut mengadu, tidak akan mendapatkan bantuan" Ungkap MAY sapaan akrab Staf Khusus Bupati Pangkep

Arsyad mengatakan, bupati sudah mengantongi nama oknum ASN tersebut. Selain oknum tersebut, Arsyad menyebutkan jika banyak oknum lain yang juga memanfaatkan bantuan untuk kepentingan politik.

"Bapak bupati sangat marah jika ada aparatnya yang permainkan bantuan-bantuan hanya karena kepentingan politik oknum tertentu, tentu akan ada sanksi, nama oknum itu sudah ada sama bapak. Sekarang akan ada proses untuk mengusut tingkat pelanggannya," ungkap Arsyad.

Arsyad menambahkan, sebagai staf khusus, dia menyayangkan kejadian ini. Seharusnya bantuan yang jelas untuk warga miskin tersebut disalurkan tanpa embel-embel kepentingan politik. Ia mengimbau agar seluruh ASN tetap bekerja profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Pemerintah ini sedang gencar-gencarnya memperjuangkan masyarakat yang salahsatunya melalui program bantuan tercederai oleh kelakuan oknum seperti ini," tegasnya.

(ADM-KP)

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

1 Response to "MAY: Sejumlah ASN di Pangkep Diduga Tunggangi Bantuan Pemerintah Untuk Politik 2020"