IKLAN

Masker Mahal dan Langka, BLK Pangkep Bagikan 1000 Masker Gratis Hasil Produksinya

KORANPANGKEP.CO.ID - Balai Latihan Kerja(BLK) Kabupaten Pangkep mendistribusikan 1000 masker Kepala UPT BLK Pangkep, Syahruddin, menjelaskan, 1000 masker yang telah selesai dibuat dan dibagikan ini adalah hasil produksi para relawan  terdiri dari alumni dan instruktur kejuruan garmen apparel atau jurusan menjahit BLK Pangkep.

Syaharuddin menambahkan ide pembuatan masker ini berawal ditengah merebaknya isu penyebaran virus Corona, dan masker menjadi barang langka di masyarakat, sehingga BLK berinisiatif membuat Masker dari Kain yang bisa dicuci dan dipakai berulang kali. Untuk tahap BLK Pangkep telah menyelesaikan seribu masker.

"Niat kami membantu masyarakat yang kesulitan dapat masker kebetulan kami punya peralatan dan tenaga instruktur dari alumni kejuruan menjahit yang juga ingin membantu masyarakat, satgas dan tenaga medis, dan pendistribusiannya melalui satgas tim Penanganan dan Pencegahan Covid-19 yang telah dibentuk pemkab Pangkep." Terangnya

Kain yang dibuat masker ini adalah kain berbahan katun yang telah disiapkan oleh pemkab Pangkep juga telah menyiapkan kain untuk kemudian dijahit menjadi masker. Dia menambahkan, total masker yang akan dijahit khusus dari BLK Pemkab Pangkep sebanyak 5.000 maske.

"Ini sudah menjadi program pemerintah Kabupaten Pangkep, di perkirakan selesai selama 2 minggu kedapan," kata Syaharuddin.

Juru Bicara Covid 19 Kabupaten Pangkep, Sekaligus Kepala Rumah Sakit Batara Siang Kabupaten Pangkep, dr Annas Ahmad yang telah memeriksa masker ini menyebutkan masker buatan BLK tersebut Layak digunakan.

"SOP bahan masker di anggap layak di produksi,dan dipakai oleh masyarakat." Pungkasnya.


(ADM-KP)


AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Masker Mahal dan Langka, BLK Pangkep Bagikan 1000 Masker Gratis Hasil Produksinya"

Post a Comment