IKLAN

Jangan Asal Sebar Info Hoax Corona, Tim Siber Polres Pangkep Patroli di Sosmed

KORANPANGKEP.CO.ID- Kepolisian Resort (Polres) kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel akan bertindak tegas kepada semua orang yang menyebarkan hoax tentang virus corona melalui graop-graop media sosial apa apun Terkait maraknya informasi hoaks tentang adanya pasien positif corona di Pangkep

Sebagai langkah pencegahan Polres Pangkep juga telah membentuk tim Siber yang bertugas melakukan patroli di media sosial untuk menangkal hoax dari sumber yang tidak jelas. Kapolres AKBP Ibrahiim Aji mengungkapkan akan mengambil tindakan tegas kepada pelaku penyebar hoax tentang virus corona di tengah-tengah masyarakat. Tindakan ini dilakukan agar masyarakat tidak resah dengan penyebaran hoax tentang virus corona.

"Tim Siber kami melakukan operasi di media sosial tiap hari, Kalau ada yang sebar isu hoaks tentang corona ini tentu kita tindak tegas serta tidak ragu melakukan penindakan  hukum," Tegas Ibrahim Aji

Ibrahim menjelaskan, hoax soal virus corona dapat memperkeruh situasi yang membuat ketakutan masyarakat. Maka dari itu, polisi mengimbau agar publik bijak menggunakan sosial media dan berhati-hati sebelum menyebarkan informasi. Ia pun mengingatkan pelaku penyebar hoaks di sosial media dan membuat panik akan dipidanakan dengan jeratan UU ITE.

"Kami mengimbau bijaklah menggunakan media sosial, Masyakarat saat ini sudah waspada dan jangan dibuat gaduh dengan informasi tidak jelas atau berita Hoaks. Saat ini harusnya kita bahu membahu, saling bantu menumbuhkan rasa percaya diri menghadapi situasi ini, bukan malah sebaliknya," tukasnya.

Sebelumnya, warga Kabupaten Pangkep sempat dihebohkan dengan informasi bohong yang beredar di masyarakat bahwa ada seorang warga yang positif terkena virus Corona dan tengah dirawat di RS Batara Siang Pangkep. Info tersebut dibantah oleh pihak mananjemen rumah sakit. Pasien yang baru masuk itu bukan terkena Corona melainkan infeksi saluran kencing dan gejala tifus.

(ADM-KP)

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Jangan Asal Sebar Info Hoax Corona, Tim Siber Polres Pangkep Patroli di Sosmed"

Post a Comment