IKLAN

Dirut RS Batara Siang Tegaskan Issu Corona di Pangkep adalah Kabar Bohong (Hoax)

KORANPANGKEP.CO.ID - Adanya issu perihal sudah adanya penderita pasien positif virus corona alias covid-19 di wilayahnya yang banyak beredar di media sosial dan whatsapp diwilayah kabupaten Pangkajene dan kepulauan (Pangkep) Sulsel akhirnya diklarifikasi langsung oleh pihak RSUD Batara Siang Pangkep, dengan tegas menyebutkan hingga saat ini belum ada pasien positif virus corona alias covid-19 di wilayah ini.

Hal itu disampaikan dr Annas Ahmad, juru bicara Tim Penanganan Covid-19 yang dibentuk Pemkab Pangkep, Annas menegaskan bahwa informasi tersebut adalah bohong alias hoax, dan hal tersebut berpotensi membuat kegaduhan dikalangan publik utamanya di kabupaten Pangkep.Annas pun mengimbau masyarakat dan media untuk tidak gampang menyebarkan informasi tentang covid-19 tanpa sumber yang jelas.

"Kita masih status siaga, sampai detik ini belum ada kasus yang dicurigai apalagi yang positif covid 19," kata Annas yang juga Direktur Rumah Sakit Batara Siang (RSBS) Pangkep.

Kalaupun ada masyarakat yang dinyatakan positif terinfeksi virus korona, Pemerintah Kabupaten Pangkep akan mengumumkannya ke publik, serta perkembangan kondisi pasien.

"Kalau ada informasi tentang covid-19 di Pangkep itu hoaks. Yang pasti jika ada pastinya perkembangan soal ini akan kita umumkan," ujarnya.

Annas menyebutkan Issu ini mulai berkembang saat adanya pasien yang mengalami gangguan infeksi pernafasan (Ispa) yang dirujuk ke RSUD Batara Siang, namun setelah diperiksa oleh tim medis ketujuh pasien tersebut tidak menunjukan gejala ciri-ciri covid-19 dan langsung diperbolehkan pulang kerumah masing masing.

Meski ketujuh pasien telah dinyatakan negatif covid-19, namun orang pasien masih dalam pemantauan tim medis sebab keempat orang tersebut baru saja pulang dari malaysia, keempat warga ini tergolong ODP, sementara 3 orang lainnya sudah dipastikan negatif dari Virus covid-19 dan dibolehkan berinteraksi seperti biasa

"Empat orang kami jemput di pulau, dua sehat dan dua orang lain infeksi saluran pernafasan biasa. Meski tak menunjukkan ciri-ciri covid-19 mereka tetap dalam pemantauan. Mereka kami pulangkan dengan status pemantauan," kata dr Annas kepada wartawan di Kabupaten Pangkep, Sulsel, Kamis (19/3/2020).

(ADM-KP)

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Dirut RS Batara Siang Tegaskan Issu Corona di Pangkep adalah Kabar Bohong (Hoax)"

Post a Comment