IKLAN

Cara Mengaktifkan eSIM dengan Mudah dan Cepat

KORANPANGKEP.CO.ID - Cara mengaktifkan eSIM sebagai fitur terbaru smartfren terbilang praktis dan tidak butuh waktu lama. Pengguna dapat mengikuti tata cara registrasi yang telah tercantum secara gamblang pada website resminya yaitu www.smartfren.com

Berbagai macam benefit yang dijanjikan membuat banyak pengguna smartphone berlomba-lomba untuk melakukan aktivasi eSIM. Selain itu, biaya perolehan kartu digital ini juga cukup terjangkau yaitu hanya sebesar Rp180.000.

Tata Cara Mengaktifkan eSIM pada Ponsel Pintar Anda

Cara mengaktifkan eSIM cukup mudah dan simpel, namun Anda sebagai user harus memastikan terlebih dahulu bahwa ponsel tersebut support terhadap layanan ini. Beberapa smartphone yang mendukung teknologi eSIM antara lain iPhone 11, iPhone 11 Pro Max, iPhone 11 Pro, iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan registrasi:

1. Pastikan terkoneksi internet

Setelah ponsel pintar Anda support dengan eSIM, maka langkah selanjutnya adalah memastikan bahwa perangkat yang dimiliki telah terkoneksi dengan layanan internet. Jaringan internet tersebut bisa berasal dari SIM card fisik ataupun sambungan wifi yang tersedia. 


2. Setting di menu pengaturan

Buka menu pengaturan di layar smartphone Anda dan pilih “Cellular”, lalu klik menu “Add Cellular Plan”. Selanjutnya akan muncul tampilan scan QR yang bisa langsung Anda pindai untuk terhubung ke server. Jika registrasi tersebut berhasil, maka akan muncul pemberitahuan yang berbunyi “A Cellular Plan from Smartfren is ready to be added to iPhone". 


3. Pilih paket sesuai kebutuhan

Langkah selanjutnya adalah memilih paket seluler yang diinginkan. Ponsel akan menampilkan “Add Cellular Labels” yang berarti Anda harus memilih jenis layanan paket internet. Kemudian, silahkan pilih jenis pengaturan data seluler sesuai dengan kebutuhan pada “Default Line”.

Cara mengaktifkan eSIM atau SIM tanam sangat bergantung pada jenis smartphone yang digunakan. Namun, hal tersebut tidak akan mempengaruhi jenis layanan yang diberikan. Anda bisa menikmati eSIM melalui provider smartfren yang merupakan pelopor sekaligus satu-satunya penyedia SIM tanam di Indonesia.  


(ADM-KP)
 

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Cara Mengaktifkan eSIM dengan Mudah dan Cepat"

Post a Comment