IKLAN

SSB Sipakarennu Pangkep Wakili Sulsel Diajang Seaft Championship Tingkat Nasional

KORANPANGKEP.CO.ID - Prestasi membanggakan yang diraih oleh Sekolah Sepak Bola (SSB) Sipakarennu kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) U-12, Setelah sukses menggondol trophy juara Seaft Championship Qualification Zona Makassar, usai menyingkirkan sejumlah SSB se Sulawesi selatan. SSB Sipakarennu Pangkep ditunjuk mewakili Sulsel tingkat nasional di ajang turnamen sepakbola junior  South East Asia Football Talent (SEAFT) Championship U-12 yang di pusatkan di kota Semarang

“Alhamdulillah ini berkat kerja keras seluruh tim, khususnya anak anak yang tidak menyerah, mereka selalu semangat dan termotiva setiap laga,” ungkap Manager SSB Sipakarennu U-12, Sumarni Wahid, Selasa (18/2/2020).

Perempuan yang akrab disapa Mome ini menitip doa kepada masyarakat Sulawesi selatan khususnya Pangkep, dia berharap pemerintah dan pihak yang peduli dengan bakat sepakbola bisa ikut mendukung SSB yang berdiri sejak tahun 2017 Tersebut

“Titip doanya untuk anak anak, kami juga harap restu pemerintah, kami sangat membutuhkan dukungan penuh, karena ini membawa nama daerah di ajang nasional bahkan internasional, nantinya” Kata Sumarni.

Sumarni menambahkan Usai sukses merengkuh trophy Seaft Championship Qualification Zona Makassar,SSB Sipakarennu U-12 akan kembali berlaga di final round Seaft Championship tingkat nasional di Kota Semarang yang dijadwalkan 20 – 22 maret mendatang.

”Juaranya tiap titik nantinya akan bertanding langsung ke tingkat nasional. Dimana juara tingkat nasional akan mewakili SEAFT Indonesia ke SEAFT International Cup di Negeri Jiran Malaysia pada bulan April 2020,” tambahnya.

Sekedar diketahui, SEAFT merupakan even kalender tahunan komunitas sepakbola usia dini yang mempertandingkan sepakbola anak usia 10, 12, 13, 14, dan 16 tahun. Anggotanya terdiri dari Negara-negara ASEAN ditambah China dan Australia. Dalam tiap evennya juga hadir pemandu bakat dari negara – negara Eropa.

Turnamen yang berlangsung ini, panitia menyediakan hadiah 2 juta rupiah (juara 1), 1,5 juta rupiah (juara 2), dan 1 juta rupiah (juara 3). Even ini akan berlangsung selama dua hari (Sabtu-Minggu), 20 – 22 maret mendatang.

Tim juara nasional yang dikirim ke Malaysia nantinya, seluruh biaya akan ditanggung oleh SEAFT Indonesia. Termasuk diberikannya uang saku bagi 12 pemain dan seorang pelatih. SEAFT Indonesia tutur Darmaji, akan menjadi jalan bagi anak-anak Indonesia untuk bisa bertanding ke luar negeri secara gratis.

SEAFT Indonesia sendiri merupakan jalan bagi anak-anak Indonesia untuk bisa bertanding ke luar negeri secara gratis. SEAFT merupakan komunitas sepakbola usia dini yang anggotanya terdiri dari Negara-negara ASEAN ditambah China dan Australia.

Seaft Championship juga merupakan kalender tahunan, yang mempertandingkan sepakbola anak usia 10, 12, 13, 14, dan 16 tahun, event ini juga dihadiri pemandu bakat dari negara-negara Eropa.

(ADM-KP)

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "SSB Sipakarennu Pangkep Wakili Sulsel Diajang Seaft Championship Tingkat Nasional"

Post a Comment