Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Oknum Pegawai BPR Citramas Pangkep Diduga Gelapkan Uang Setoran Kredit Nasabah

KORANPANGKEP.CO.ID - Seorang Nasabah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Citramas Pangkep bernama Sultan salah seorang aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di pulau terluar Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) merasa dirugikan pasalnya Bank BPR Citramas menganggap yang bersangkutan telah menunggak angsuran kredit selama sembilan padahal setiap bulan gajinya selalu terpotong untuk angsuran tersebut di Bank BPD Sulsel cabang Pangkep.

Sultan, yang merupakan staf Kecamatan Liukang Kalmas mengaku, dalam beberapa hari terakhir ia mondar-mandir ke Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Citramas Pangkep untuk mengklarifikasi tagihan kreditnya, namun hingga saat ini belum ada solusi terkait permasalahan tersebut.

Sultan mengaku setiap bulan, gajinya yang di BPD Sulsel terpotong sebesar Rp2.169.000,- untuk membayar angsuran kredit banknya di BPR, potongan tersebut dilakukan oleh oknum pegawai BPR Citramas melalui ATM pribadi Sultan sebab ATM yang digunakan Sultan menerima gaji, dipegang oleh pihak BPR Citramas sebagai jaminan. Ia menduga, oknum penagih dari pihak BPR Citramas menggelapkan uang tersebut.

"ATM gaji saya dipegang oleh seorang petugas BPR, alasannya karena saya jauh di pulau. Makanya setiap bulan dia sendiri yang ambil angsurannya pakai ATM ku. Saya juga sudah print rekening koran dari ATM pembayaran gaji, di situ juga terbaca setiap bulan uangku terpotong Rp2 juta lebih. Sementara di rekening koran BPR tak ada pembayaran" ucap Sultan.

Sultan mengaku tak sendiri, dua orang kawannya yang juga tugas di pulau bernasib sama. Ia merasa tak pernah menunggak sebab setiap bulan ia mendapati sisa gajinya yang sudah diambil oleh petugas BPR Citramas yang berinisial N tersebut.

Sultan menyebutkan sudah beberapa kali ke kantor BPR Citramas untuk bertemu dengan N, namun dengan beragam alasan N tak pernah datang.

Sementara itu, Komisaris Utama BPR Citramas, Effendy Kasmin yang menerima laporan Sultan tersebut berjanji akan segera membicarakan hal itu kepada direktur BPR Citramas. Soal N, ia menerima laporan jika yang bersangkutan sudah tidak pernah masuk kerja sejak bulan lalu.

"Saya akan bicarakan sama direksi kenapa ada seperti ini. Apakah penagihnya yang belum setor atau seperti apa," ujarnya.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Oknum Pegawai BPR Citramas Pangkep Diduga Gelapkan Uang Setoran Kredit Nasabah "