IKLAN

Menghilang 3 Hari, Fauzi Akhirnya Ditemukan di Rumah Kosong di Jalan Soekawati

KORANPANGKEP.CO.ID - Anak pelajar kelas 1 SMP Muhammad Fauzi Thahir Al Mufadal (13 Tahun) warga Pangkajene, kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) yang dikabarkan menghilang dan tidak pulang kerumah orang tuanya sejak tiga hari lalu, Sabtu, 8 Februari 2020 lalu, akhirnya ditemukan oleh keluarganya. Senin (10/2/2020)

Hal ini diungkapkan oleh Muliati Gaffar (34 tahun) orang tua Fauzi menyebutkan, anaknya ditemukan disalah satu rumah kosong di jalan Soekawati, kelurahan Padoang doangan, kecamatan Pangkajene kabupaten Pangkep, Fauzi ditemukan berkumpul bersama sejumlah teman-temanya dirumah kosong tersebut.

"Alhamdulillah anak saya sudah ketemu disalah satu rumah kosong di jalan soekawati bersama 3 orang temannya" Ungkap Muliati Gaffar saat dikonfirmasi via telpon. Selasa (11/2/2020)

Muliati menambahkan anaknya bisa ditemukan berkat adanya laporan masyarakat setempat yang melihat pengumuman yang beredar di media massa dan media sosial, dan kebetulan melihat anak tersebut sedang berada di rumah kosong disekitar lingkungannya di jalan Sokewati

"jadi ada masyarakat yang menyampaikan bahwa anak saya sedang ada berkumpul di rumah kosong, lalu kita cek ternyata benar Fauzi ada disana, saat tiba disana temannya berhamburan lari dan hanya mendapatkan  orang anak termasuk anak saya" terangnya.

Setelah ditemukan, pihak keluarga dari Fauzy kemudian mendatangi Mapolres Pangkep untuk mengklarifikasi bahwa anaknya telah ditemukan dengan selamat.

Sebelumnya diberitakan Seorang anak pelajar kelas 1 SMP yang bernama bernama Muhammad Fauzi Thahir Al Mufadal (13 Tahun) warga Pangkajene, kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) dikabarkan menghilang dan tidak pulang kerumah orang tuanya sejak tiga hari lalu, Sabtu, 8 Februari 2020 lalu. sekitar pukul 19.00 wita

Menurut Muliati Gaffar (34 tahun) orang tua Fauzi menyebutkan, anaknya mulai meninggalkan rumah sejak, Sabtu (8/2/2020) lalu. Hingga, Senin (10/2/2020) ini, Fauzi belum diketahui keberadaannya, sehingga Muliati akhirnya resmi melaporkan hilangnya Fauzi ke jajaran Polres Pangkep Minggu (9/2/20) malam kemarin,

"Sabtu malam itu, dia (Fauzi) ngaji. Kan dia ngajinya itu di panti asuhan dekat rumah. Terus yang dia temani ini hilang, anak panti. Jadi bertiga sama anak panti," kata Muliati saat dikonfirmasi sesaat lalu.

Muliati mengungkapkan, sesaat sebelum meninggalkan rumahnya malam itu, Fauzi sempat meminta izin untuk pergi bersama kedua rekannya. Alasannya, kata Muliati, karena masih ada pengajian tambahan di panti asuhan. Fauzi sendiri, merupakan salah satu santri di pondok panti tersebut.

"Dia ngaji di panti asuhan dekat rumah, duanya anak panti. Dia rencana mau pergi sama temannya, tiga orang. Yang dua namanya Hardiansyah sama Yusuf. Dia mondok di panti. Anak saya ngaji kalau abis magrib," ucap Muliati.

Fauzi juga disebut sempat meminjam handphone milik ayahnya. Oleh sang ayah, handphone itu kemudian diberikan dengan catatan, Fauzi harus pulang setelah pengajian selesai.

"Jadi bapaknya kasi HP, yang penting cepat pulang. Sampai sekarang tidak pulang-pulang ke rumah," ungkap Muliati.

Muliati merasa janggal dengan kepergian Fauzi bersama dua rekannya. Beberapa saat sebelum keluar rumah, salah satu satu pihak keluarga melihat Fauzi membawa tas ransel.

"Ada sepupunya yang lihat bawa tas ransel. Tapi tasnya kan kayak tidak ada isinya. Paling barangnya cuma baju dua lembar," ucapnya.

Kejanggalan semakin memuncak ketika Muliati, menghubungi nomor HP yang dipegang Fauzi. Saat dihubungi nomor tersebut tidak aktif lagi.

"Tapi mereka memang kayaknya ini anak-anak sudah rencanakan untuk pergi. Begitu. Tapi tidak tahu kemana," kata Muliati lagi.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Pangkep, AKP Anita Taherong membenarkan laporan pengaduan yang dilayangkan pihak keluarga Fauzi. Anita mengatakan, pihaknya saat ini sementara menindaklanjuti pengaduan soal hilangnya Fauzi dari rumahnya. Apalagi, informasi soal hilangnya anak tersebut, sempat tersebar di berbagai akun media sosial hingga WhatsApp.

"Baru pengaduan dia (orangtua red) buat, Pada intinya kalau kami itu, mau pengaduan atau laporan polisi, pasti ditindaklanjuti yang penting ada dasar," terang Anita

(ADM-KP)

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Menghilang 3 Hari, Fauzi Akhirnya Ditemukan di Rumah Kosong di Jalan Soekawati"

Post a Comment