IKLAN

Masih Dipertimbangkan, Kandidat Balon Bupati Pangkep Belum Diusul ke DPP Golkar

KORANPANGKEP.CO.ID -  DPD I Golkar Sulsel telah menetapkan daftar nama calon yang akan diusung untuk Pilkada 2020. Meski begitu, dari 12 kabupaten/kota yang berpilkada, hanya dua daerah yang belum diputuskan.

Dua daerah tersebut ialah kabupaten Gowa dan kabupaten Pangkajene dan Kepualaun (Pngkep). Alasannya DPD I Golkar Sulsel masih akan melakukan pertimbangan lebih lanjut terkait kedua daerah ini.

"Sebanyak 10 daerah kita sudah tetapkan calonnya untuk dikirim ke DPP. Cuma Gowa dan Pangkep yang belum diputuskan karena masih ada yang perlu dibicarakan," kata Ketua Penjaringan Pilkada DPD I Golkar Sulsel, Kadir Halid.

Ia menjelaskan, sedianya sebanyak tiga nama kandidat dari Pangkep yang mengikuti tahapan hingga uji kompetensi di DPD I Golkar Sulsel. Mereka ialah kader Golkar, Andi Ilham Zainuddin; Ketua DPD Nasdem Pangkep Muhammad Yusran Lalogau; dan Ketua Berkarya Pangkep Rahman Assegaf.

Adapun Gowa, memang tak ada kandidat yang mengikuti uji kepatutan dan uji kompetensi di DPD I Golkar Sulsel. Sekali pun ada enam nama yang mendaftar di DPD II Golkar Gowa.

"Kira-kira akhir bulan ini kita akan putuskan. Yang jelas 10 daerah lainnya kita tetapkan dan kirim ke DPP untuk selanjutnya diproses," ujar Kadir.

Adapun 10 daerah yang sudah ditetapkan yakni Thoriq Husler di Luwu Timur, Kaswadi Razak di Soppeng dan Basli Ali di Selayar. Di Luwu Utara, nama Indah Putri Indriani dikirim berpaket dengan Suaib Mansur. Serta Barru nama Malkan Amin berpaket dengan Andi Salahuddin Rum.

Selanjutnya Toraja Utara ialah Yohanis Bassang, Frederick Victor Palimbong dan Frederik Batti Sorring. Di Tana Toraja ada Victor Datuan Batara, Theofilus Allorerung dan dr Andi Lolo. Di Pilkada Bulukumba yakni Andi Hamzah Pangki, Tomy Satria Yulianto, Muhammad Risman Pasigai dan Jamaluddin M Syamsir.

Berikutnya di Maros ada dua nama yang dikirim yakni Amirullah Nur dan H Tajrimin. Sedang di Makassar mengerucut menjadi tiga nama yakni Syamsu Rizal, Danny Pomanto dan Irman Yasin Limpo. Nama CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin tidak ada dalam daftar calon usungan Golkar Sulsel.

Terkait tidak adanya nama Munafri Arifuddin, dirinya menjelaskan CEO PSM Makassar itu, hanya masuk dalam empat besar. Sedang yang dikirim ke DPP hanya tiga nama.

"Kita juga sudah beri ruang Appi kemarin (Pilwalkot 2018) tapi tidak menang. Selain itu namanya tidak masuk di tiga besar, hanya empat besar. Tapi Tim 9 hanya usulkan tiga besar saja," tutur Kadir.

(ADM-KP)




AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

0 Response to "Masih Dipertimbangkan, Kandidat Balon Bupati Pangkep Belum Diusul ke DPP Golkar"

Post a Comment