Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lepas Pengawasan Orang Tua, Balita 3 Tahun di Segeri Ditemukan Tenggelam di Tambak

KORANPANGKEP.CO.ID - Orang tua nampaknya harus lebih berhati-hati mengawasi anaknya dalam bermain apalagi jika tempat tinggalnya berada disekitar daerah yang ber air seperti sungai sawah dan tambak yang kadang bisa membahayakan nyawa sibuah hati, seperti kejadian yang menimpa seorang balita bernama Muhammad Taqwa (3 tahun) ditemukan tewas tenggelam di sebuah tambak di depan rumahnya di Kampung Cambang, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan Pangkep, Sulsel. pada Kamis (27/2/2020). akibat lepas pengawasan saat bermain dari orang tuanya.

Kejadian berawal saat hujan keras didaerah tersebut, Taqwa sedang asik bermain hujan disekitar pematang empang dekat rumahnya dan ibunya yang bernama Sahara sedang mencuci motor dibawah kolong rumah panggungnya tersebut dan membiarkan anaknya bermain tanpa pengawasannya seperti biasanya tanpa disadari putranya tersebut sudah kecebur dalam tambak dengan kedalaman air 1,5 meter.

Usai mencuci motornya Sang Ibu pun mencari anaknya yang tadinya sedang bermain hujan tersebut, namun beberapa kali ia berteriak memanggil putra keduanya tersebut namun tak ada sahutan sehingga Sahara menjadi panik dan berusaha mencari anaknya di sekitar luar rumahnya yang merupakan kawasan tambak ikan bandeng namun lagi-lagi ia tak menemukan keberadaan anaknya tersebut.

Salah seorang tetangga Sahara yang melihatnya panik mencari sang buah hati kemudian memberitahukan bahwa dirinya sempat melihat seorang bocah sedang melompat masuk kedalam empang saat hujan deras turun, tetangganya mengira bahwa yang melompat ke sawah itu adalah Kakak dari Taqwa yang dikenal mahir berenang dan memang sering bermain di tambak tersebut.

Mendengar hal tersebut Sahara pun kian panik, dengan histeris ia kemudian meminta pertolongan dengan warga sekitar untuk melanjutkan pencarian sekitar tambak yang dimaksud tetangganya tersebut.

Warga pun beramai-ramai turun ke tambak dan memeriksa setiap sudut dan dasar tambak yang saat itu akibat hujan deras airnya keruh dan naik hingga 1,5 meter, sampai akhirnya salah seorang warga berhasil menemukan jasad Taqwa di dasar tambak dengan posisi tengkurap.

Wargapun segera mengevakuasi korban dari dalam tambak tersebut dan berusaha memberikan pertolongan kepada Taqwa dengan membawa kepuskesmas setempat namun nyawa putra kedua Sahara yang masih berusia 3 tahun tersebut tak bisa tertolong lagi usai tenggelam didasar tambak



Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Segeri, Iptu Sumarto, menyebutkan diduga bocah tersebut melompat ke tambak, seperti kebiasaannya saat air tambak itu dangkal. dimana saat itu air empang sedang naik. Kedalamannya sekitar 1,5 meter, dan sang bocah takbisa berenang sehingga tenggelam.

"Saat itu air empang sedang naik. Kedalamannya sekitar 1,5 meter, Korban ditemukan warga di dasar empang dalam kondisi tengkurap, dan sudah meninggal" terang
Kapolsek Segeri, Iptu Sumarto.

(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "Lepas Pengawasan Orang Tua, Balita 3 Tahun di Segeri Ditemukan Tenggelam di Tambak"