IKLAN

Bertahun-Tahun Tak Bayar Sewa Ruko, Penghuni Ruko Palampang Nunggak Rp.300 Juta

KORANPANGKEP.CO.ID - Sejumlah penghuni Ruko Palampang kelurahan Mappasaile, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel, terpaksa harus ditertibkan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pangkep, pasalnya para penyewa ruko milik pemkab Pangkep tersebut, menunggak bertahun tahun hingga mencapai total tunggakan keseluruhnya Rp.300 juta.

Penertiban tersebut dipimpin langsung oleh Plt Kepala Bapenda Pangkep, Irdas SH. didampingi oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Pangkep, Jufri Baso, pihak Bapenda pun memberikan peringatan bagi para penyewa Ruko Palampang untuk segera membayar tunggakan, atau segera mengosongkan tempat tersebut jika tak mampu membayarnya.

"Jika dalam sepekan mereka belum bayar, maka kami pasang spanduk pengosongan ruko. Dan sepuluh hari setelahnya jika masih belum, maka kami akan berikan surat pengosongan, Kita dibantu Satpol PP akan tuntaskan masalah ini, jadi batas waktu sepuluh hari kedepan, kalau belum lunas maka terpaksa harus dikosongkant" tegas Irdas, Selasa (4/2/2020).

Irdas juga menegaskan, pihaknya juga tak akan pandang bulu terhadap siapa pun pemilik ruko. Hal itu disampaikan Irdas terkait adanya informasi yang menyebutkan, sejumlah ruko tersebut ditempati pejabat atau keluarga pejabat di lingkup Pemkab Pangkep.

“Ini perintah Bupati, tanpa terkecuali kami akan lakukan penagihan. Atas nama siapapun yang menempati ruko, tetap akan kami tagih, kita terpaksa tindak tegas, jadi kalau hari ini tidak diselesaikan, besok kita pasang spanduk tulisan sesuai jumlah tunggakan,” tukas Irdas

Irdas menambahkan selain Kompleks Ruko Palampang, Pemkab Pangkep juga memiliki dua kompleks ruko lagi diantaranya Ruko Kalibone di Kecamatan Minasatene dan Ruko Bonto-bonto di Kecamatan Ma’rang. Ia menyebutkan Bapenda Pangkep juga memasifkan penagihan kedua kompleks ruko milik Pemda

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Pangkep, Jufri Baso yang mengawal penagihan ini mengatakan, dalam penagihan tunggakan ruko ini pihaknya mengedepankan langkah persuasif kepada penyewa Ruko.

"Kami membackup kegiatan ini sebagai kewajiban kami dalam penegakan perda. Satpol PP melakukan pendekatan persuasif kepada penyewa ruko," ucapnya.

Dalam penertiban ini, Bapenda Pangkep berhasil memungut tunggakan sewa kurang lebih sebesar Rp 30 juta, meski demikian angka tersebut masih jauh dari data tunggakan dari 116 unit ruko yang ada, yakni dikisaran Rp 300 juta rupiah.

(ADM-KP)



AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

0 Response to "Bertahun-Tahun Tak Bayar Sewa Ruko, Penghuni Ruko Palampang Nunggak Rp.300 Juta"

Post a Comment