Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sempat Kabur Dari Sergapan Polisi, Pelaku Narkoba di Pangkep Berhasil Diringkus Lagi

KORANPANGKEP.CO.ID - Seorang pemuda terduga pelaku pengedar narkoba yang berinisia AK (19 tahun) warga jalan Mappatuwo kelurahan Mappasaile kecamatan Pangkajene kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel akhirnya kembali berhasil dibekuk oleh Satres Narkoba Polres Pangkep, Sabtu (18/1/2020) setelah ia berhasil kabur dari sergapan polisi pada tanggal 9 Januari 2020 lalu ketika pelaku disuruh menunjukan barang bukti dirumahnya.

Menurut Kasat Reskrim Narkoba Polres Pangkep AKP Galigo Suryadi, menyebutkan pada hari Kamis 9 Januari 2020 lalu, terduga pelaku AK ditangkap bersama barang bukti satu buah plastik bening double klip yang diduga berisi narkotika jenis tembakau sintetis. 


Namun, saat polisi ingin membawa pelaku ke rumahnya untuk menggeledah dan mencari barang lainnya, AK berhasil mengelabui anggota polisi dan Ia melarikan diri dari sergapan Polisi.

"Pelaku sempat ditangkap dan mengakui barang miliknya namun berhasil mengelabui anggota dan melarikan diri" Ungkapnya

Polisi yang tak ingin kehilangan buruannya tersebut lalu kembali mencari keberadaan pelaku yang telah melarikan diri tersebut, dan polisi akhirnya mendapatkan informasi jika pelaku saat itu telah berada di rumahnya


 
Tim Satres Narkoba kemudian bergerak cepat menyergap pelaku dirumahnya, dan mendapati pelaku sedang bersembunyi didalam lemari pakaiannya, sehingga pelaku tak berkutik lagi dan digelandang ke Mapolres Pangkep untuk proses hukum selanjutnya. Jumat
18 Januari 2020.

"Pelaku ditangkap di rumahnya di Kelurahan Mappasaile, saat ditangkap pelaku bersembunyi di dalam lemari Pakaian, sekitar Pukul 20.00 Wita, " terangnya.

Galigo menambahkan, pengukapan kasus tersebut awalnya berdasarkan informasi masyarakat. dan berhasil menangkap AK di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Tumampua, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulsel. Kamis 9 Januari 2020 lalu karena kepemilikan Narkoba jenis tembakau sintetis.

"Jadi anggota mendapatkan informasi jika ada pemuda yang kerap menjual barang jenis narkoba di Kelurahan Tumampua, terduga pelaku diamankan karena memiliki barang jenis narkoba," pungkas AKP Galigo Suryadi.

Saat ini Pelaku bersama barang buktinya, satu buah plastik bening double klip yang diduga berisi narkotika jenis tembakau sintetis, telah diamankan di Mapolres Pangkep guna menjalani proses hukum, Undang-undang (UU) RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Sempat Kabur Dari Sergapan Polisi, Pelaku Narkoba di Pangkep Berhasil Diringkus Lagi "