Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pamit Cari Ikan, Nelayan Asal Bungoro Ditemukan Tewas di Muara Sungai Pangkajene

KORANPANGKEP.CO.ID - Seorang nelayan bernama Sulaiman (70 tahun) warga Kampung Tanjung Mate'ne, Kelurahan Bori Appaka , Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel, ditemukan oleh keluarganya dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi di muara sungai Pangkajene, kampung Solo, kelurahan Mappasaile, kecamatan Pangkajene Pangkep.  Selasa (21/1/2020) sekitar pukul 10 WITA.

Menurut keluarga korban yang bernama Leo, menjelaskan bahwa kejadian berawal sekitar pukul 2.00 wita saat Sulaiman berpamitan kepada keluarganya hendak mencari ikan disekitar muara sungai Pangkajene, Namun Hingga Pukul 07.00 Pagi, korban belum Juga kembali kerumah.

Merasa Kawatir, Leo Akhirnya Melakukan Pencaharian terhadap Korban, Dan menemukan Perahu Korban Dalam keadaan Mesin Menyala, Namun Korban tidak Berada di Perahu. sekitar pukul 10.50 WITA, Leo Pun Akhirnya melanjutkan Pencaharian, dan menemukan Korban sekitar 500 meter dari muara Sungai Pangkajene dalam keadaan sudah tak bernyawa lagi. Setelah ditemukan, jasad korban kemuadian dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan sebelum dikebumikan. 



Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji membenarkan kejadian Ia menerankan Sulaiman ditemukan tewas di atas perahu miliknya dengan sejumlah luka, pada bagian kepala samping kiri robek, telinga bagian bawah robek dan perahu yang ditumpanginya juga rusak.

"Setelah kapalnya ditemukan oleh keluarganya, sekitar pukul 10.50 Wita, Jasad  korban ditemukan berjarak sekitar 500 meter dari perahu kayunya yang mesinnya masih dalam kondisi menyala. Kepala bagian samping kiri robek dan telinga bagian bawah juga robek," terang Ibrahim Aji

Untuk sementara Pihak POlres Pangkep belum dapat memastikan penyebab kematian korban namun untuk sementara kematian Korban diduga akibat laka laut karena perahu korban yang digunakan korban memancing mengalami kerusakan pada bagian samping perahu kayunya.

"Saat ini kami masih mendalami penyebab kejadian Korban tersebut dengan memeriksa saksi-saksi serta melakukan penyelidikan lebih dalam lagi”, Pungkasnya.

(ADM-KP)



Posting Komentar untuk "Pamit Cari Ikan, Nelayan Asal Bungoro Ditemukan Tewas di Muara Sungai Pangkajene"