Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MIris, Musim Penghujan Telah Tiba Warga Perumahan Reskita Sulit Dapat Air Bersih

KORANPANGKEP.CO.ID - Meski telah memasuki musim penghujan, Warga perumahan Reskita residen di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Bonto perak kecamatan Pangkajene kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) masih sulit mendapatkan pasokan air bersih,
 

Akibatnya mereka terpaksa membeli air bersih untuk kebutuhan sehari hari melalui penjual air keliling dengan harga mahal, Padahal saat memesan unit di perumahan tersebut pihak Developer jelas jelas menyebutkan salah satu fasilitas yang disediakan adalah sarana air bersih untuk warga perumahan, dalam hal ini air PDAM.

Salah seorang warga perumahan Reskita Residen H. Hamka, menyebutkan sudah bertahun -tahun sejak kompleks tersebut ditinggali warga, hingga kini mereka selalu kekurangan air bersih, pasalnya pipa air dari PDAM Pangkep yang dipasang pihak develover kerumah warga kompleks hanya mengalir 2 kali hingga 3 kali dalam sebulan. 


Itupun mengalirnya saat tengah malam dan harus di bantu dengan pompa air dari untuk menyedotnya supaya air PDAM bisa mengalir masuk kerumah warga.

“Kita sudah lama tidak bisa gunakan air bersih untuk di pakai sehari hari, kalaupun mengalir airnya bau dan berbusa dan tidak layak untuk digunakan.” terang H.Hamka, Sabtu, (25/1/2020)

Hal serupa juga dikeluhkan oleh warga lainnya, Herman yang setiap harinya harus merogoh kocek Rp.30 Ribu hanya untuk membeli air bersih dari penjual air kelilig, sehingga pengeluarannya perbulan membengkak Rp.hingga 900 ribu. yang mana pengeluaran untuk belanja air bersih sebanding pembayaran cicilan rumah kalau dihitung tiap bulannya.

"Kalau gaji Rp 3 juta perbulan itu tidak cukup, mana harus bayar cicilan rumah dan air saja sudah Rp.2 juta yang habis, ditambah untuk kebutuhan makan sehari hari, transportasi ketempat kerja, belum lagi uang belanja anak-anak, yang terkadang kita terpaksa harus meminjam dulu pada akhir bulan, karena gaji tak cukup untuk memenuhi semua itu." Paparnya 

Herman menyebutkan warga reskita sudah sering kali menyampaikan masalah ini baik pada pihak depelover, pihak PDAM, DPRD Pangkep, maupun pemerintah kabupaten Pangkep, namun hingga saat ini tidak digubris sama sekali

“Kami dari pihak warga sudah menyampaikan keluhan melalui surat tertulis kepada pihak PDAM, Pemda dan DPRD Pangkep untuk keluhan warga yang sudah beberapa tahun ini tidak ada solusi yang jelas.” Pungkasnya.

Meski dari pihak perumahan (developer) PT. Arista Jaya dan warga perumahan juga sudah berupaya membuat galian sumur bor namun kondisi air sumur bor juga tidak layak baik di konsumsi maupun dipakai untuk Mandi Cuci dan Kakus (MCK).

UNtuk itu mereka berharap pihak develover maupun pemkap Pangkep serta PDAM Pangkep, segera mencarikan solusi agar pemenuhan sarana air bersih di perumahan Reskita bisa terpenuhi dan harga yang murah sehingga hal tersebut bisa mengurangi kesulitan warga dari segi ekonomi

(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "MIris, Musim Penghujan Telah Tiba Warga Perumahan Reskita Sulit Dapat Air Bersih "