Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengaku Sering Diintimidasi Bosnya, Puluhan Karyawan Minta Dirut PT. PKM Dicopot

KORANPANGKEP.CO.ID - Puluhan karyawan PT. Purna Karya Manunggal (PKM) melakukan aksi unjuk rasa dan mogok kerja di kantor pusat PT. PKM Kelurahan Bontoa Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel, Selasa (28/1/2019). hal ini merupakan bentuk protes karyawan kepada Direktur Utama (Dirut) PKM Didit ADE Prasetyo untuk segera dicopot dan mundur dari jabatannya karena dinilai kerap mengintimidasi karyawan PKM.

Koordinator aksi mogok kerja karyawan PT PKM, Arfan Tualle mengatakan, seluruh karyawan sudah tak tahan dengan perilaku Didit yang otoriter dan arogan hingga membuat karyawan sangat tertekan bekerja. Bahkan secara gamblang, Arfan yang juga merupakan staf direksi PT PKM menyebutkan, jika Dirut sering mengintimidasi dengan menjual nama petinggi TNI.

“Turunkan direksi PKM, kami tolak Didit sebagai Dirut PKM. Perlakuan seorang pemimpin yang sangat kasar, dan tidak mendidik. Seolah-olah berlaga preman, Dia ini sering mengintimidasi karyawan dengan mengatakan mengenal banyak anggota dan pejabat TNI,” ujarnya.” ujar Arfan kepada awak media



Tidak hanya mengintimidasi, Dirut juga dianggap seenaknya mengeluarkan Surat Peringatan, dan memotong gaji karyawan tanpa mengikuti prosuder yang ada. Hal itu, kata Arfan berdampak pada kinerja para karyawan.

“Dia juga kerap melakukan promosi jabatan yang tidak sesuai prosedur,” kata Arfan. 



Selain itu Arfan menambahkan salahsatu tindakan Didit yang dinilai otoriter yaitu melakukan kegiatan pengadaan tanpa mekanisme tender dan tanpa evaluasi harga. Arfan menyebutkan Didit menjalankan perusahaan seperti perusahaan pribadinya.

Karyawan PKM mengancam melakukan akan aksi Mogok Kerja lagi jika tuntutan mereka untuk mencopot jabatan Dirut PKM Didit ADE Prasetyo oleh pemilik saham yang dalam hal ini PKM merupakan anak perusahaan PT. Semen Tonasa dalam hal angkutan.

Sementara itu Didit yang juga hadir di kantor pusat PKM, memilih tak menemui para karyawan. Ia sejak pagi hingga siang menggelar rapat bersama para direksi PKM dan sejumlah tokoh masyarakat. Tuntutan karyawan tak dibahas, Didit lebih banyak curhat tentang kedekatannya dengan sejumlah petinggi TNI dan Polri.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Mengaku Sering Diintimidasi Bosnya, Puluhan Karyawan Minta Dirut PT. PKM Dicopot"