IKLAN

Kadis Pendidikan Dimutasi, M. Idris Sira Digeser Menjadi Asisten II Pemkab Pangkep

KORANPANGKEP.CO.ID - Sehari sebelum diterapkannya larangan Mutasi menjelang Pilkada 2020 oleh Bawaslu Pangkep yang berlaku mulai hari ini, Rabu (8/1/2020), Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) melalui Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana kembali melantik enam pejabat eselon II dan puluhan pejabat eselon III serta eselon IV di lingkup Pemkab Pangkep.  setelah sehari sebelumnya melantik 170 orang pejabat eselon II, III dan IV di ruang pola kantor Bupati Pangkep, Senin (06/01/2020) lalu.
 
Pelantikan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Bupati Pangkep, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel, Selasa (7/1/2020) malam. Keenam Pejabat eselon II yang dilantik yakni Ir Sunandar, Agussalim, Sudirman, dr Indriaty Latief, Jumliati dan Idris Sira. Keenam pejabat ini ada yang dilantik dan ada yang dikukuhkan kembali.

Dalam pelantikan tersebut Syahban melantik dan mengukuhkan Muhammad Idris Sira mantan Kepala Dinas Pendidikan Pangkep, menjadi Asisten II Pemkab Pangkep, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Ir Sunandar dilantik menjadi Kepala Dinas Tata Ruang Pangkep.

Mantan Kepala Dinas Tata Ruang, Sudirman dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pangkep Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Agussalim dilantik menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pangkep. Sementara Kepala Dinas Pengelola dan Keuangan Daerah, Jumliaty hanya dikukuhkan kembali menjadi Kepala Dinas Pengelola dan Keuangan Daerah dan tetap menjadi Plh Sekda Pangkep.

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana mengatakan pelantikan dan pengukuhan ini hal biasa di lingkup Pemkab Pangkep. Syahban menyebut, mutasi ini untuk kebutuhan organisasi dan hal biasa di pemerintahan.

"Ini penyegaran, supaya semua jabatan lowong terisi dan kita harap dengan pelantikan ini semua pejabat khususnya pejabat eselon II dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, Mudah-mudahan di tempat baru mereka bisa meningkatkan kinerjanya dan fokus dengan jabatannya tersebut," jelasnya.

Syahban menambahkan mengenai, jabatan eselon II kepala Dinas Pendidikan yang kosong  tersebut, masih menunggu petunjuk dari Bupati Pangkep, H. Syamsuddin A Hamid. sehingga otomatis kepala Dinas Pendidikan Pangkep untuk sementara dijabat oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Muslimin Yusuf

"Kalau soal Pelaksana Tugas (Plt) SK itu masih bisa keluar, tapi itu tergantung dari pak Bupati," jelasnya.

Diketahui sebelumnya Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana melantik lima camat dan empat lurah di Kabupaten Pangkep. Mereka dilantik di Ruang Pola Kantor Bupati Pangkep, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel, Senin (6/1/2020).

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana mengatakan para pejabat yang dilantik harus selalu berada di tempat. Dia menambahkan, para ASN yang dilantik juga harus bertanggung jawab dengan jabatannya.

" Kenapa kita imbau ada di tempat, supaya masyarakat bisa terlayani dengan baik, Amanah ini tolong dijaga dengan baik, laksanakan tugas dan layani segala urusan masyarakat, khususnya yang mendesak," ungkapnya.

Empat lurah yang dilantik yakni Lurah Pabundukang Muarif, Lurah Anrong Appaka H Ramli, Lurah Jagong Nasrun dan Lurah Padoang-doangan Djaya Diningrat. Sementara, Camat Tondong Muh Imran Fattah, Camat Liukang Tupabiring Wahyudin, Camat Liukang Tupabiring Utara Abd Makking, Camat Labakkang Abdul Haris dan Camat Mandalle Mashud.

Selain itu, 170 orang ASN mendapatkan jabatan baru, dan sebagiannya juga dikukuhkan  karena adanya organisasi yang baru.

(ADM-KP)



AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Kadis Pendidikan Dimutasi, M. Idris Sira Digeser Menjadi Asisten II Pemkab Pangkep"

Post a Comment