Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terpengaruh Minuman Keras, Pelaku Aniaya Korban Dengan Sebilah Badik di Pangkep

KORANPANGKEP.CO.ID - Tim Buru Sergap (Buser) Kepolisian Ressor (Polres) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel, berhasil menyergap dan mengamankan pelaku Penganiayaan yang melukai korbannya dengan sebilah badik, ditempat persembunyiannya di jalan Laikang, kelurahan Biringkanayya Kota Makassar, Sulsel.

Pelaku diketahui bernama Syafri (43 tahun) warga jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Bonto Perak Kecamatan Pangkajene, Pangkep, saat dalam pengaruh minuman keras ia melukai korbannya yang bernama Muslim (40 tahun) di Kampung Sanrangan Kelurahan Bonto Perak Kecamatan Pangkajene, Pangkep.

Menurut Kasat Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Pangkep AKP Anita Taherong mengungkapkan kejadian bermula Pada hari jum’at tanggal 12 Juli 2019 lalu, sekitar pukul 23.00 wita. Syafri yang dalam keadaan mabuk mendatangi rumah korban dan saat itu terjadi pertengkaran mulut antara mereka dan pelaku menyerang korban dengan sebilah badik kearah korban, beruntung badik tersebut tidak sampai menusuk tubuh korban dan hanya melukai bagian lengan sebelah kiri korban.

"Pada saat itu terlapor (pelaku) mendatangi rumah pelapor (korban) dalam kondisi mabuk kemudian terjadi pertengkaran mulut antara korban dan terlapor dan tanpa alasan yang tidak jelas terlapor mengeluarkan sebilah badik kemudian mengayunkan badik tersebut ke hadapan korban sehingga pelapor mengalami luka robek pada bagian lengan sebelah kiri akibat sabetan badik tersebut" Ungkap Anita

Usai melakukan penyerangan dengan sebilah badik Syafri kemudian melarikan diri ke kota Makassar. Atas kejadian tersebut Muslimin merasa keberatan dan melaporkan ke Mapolres Pangkep untuk proses hukum lebih lanjut. dengan  Nomor laporan :  LP/147/VII/2019/SPKT pada hari Sabtu tgl 13 Juli 2019.

Mendapat laporan dari korban tersebut Tim Unit Buser melakukan pulbaket di Kota Makassar tentang keberadaan pelaku dan mengumpulkan data data pelaku dari hasil pullbaket Tim menerima informasi bahwa keberadaan di duga pelaku sedang berada di rumah temannya yang berada di jalan Laikang Kota Makassar. pada hari jumat tanggal 20 Desember 2019 sekira pukul 21.00 wita.

"Tim langsung menuju ke tempat persembunyian di duga pelaku dan benar bahwa di duga pelaku berada di rumah kerabatnya kemudian mengamankan pelaku dan setelah itu membawa pelaku ke Mapolres Pangkep." pungkasnya


Selain mengamankan pelaku polisi juga berhasil menemukan dan menyita barang bukti berupa badik yang dipakai pelaku untuk melukai korbannya. Saat ini pelaku telah mendekam di tahanan Mapolres Pangkep untuk proses hukum lebih lanjut

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Terpengaruh Minuman Keras, Pelaku Aniaya Korban Dengan Sebilah Badik di Pangkep"