Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tambatkan Kapalnya di Dermaga Pangkajene, Barang Pemilik Kapal Raib Digondol Maling

KORANPANGKEP.CO.ID - Para pemilik perahu dan Kapal yang biasa sandar di dermaga sungai Pangkajene, kelurahan Mappasaile, kecamatan Pangkajene, kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel, nampaknya harus berhati-hati saat meninggalkan perahunya utamanya pada malam hari.

Pasalnya baru baru ini seorang pemilik kapal yang bernama  H Muhammad Nur warga Pulau Podang-podang, Desa Mattiro Dolangeng, Kecamatan Liukang Tupabbiring, kabupaten Pangkep, sejumlah peralatan kapalnya raib digondol maling saat menambatkan perahunya didermaga Pangkajene

Menurut Pemilik kapal penumpang tersebut, barang peralatan kapal miliknya yang hilang berupa Aki GS dua unit, baling-baling dan kemudi monel besi putih (gulingan kapal) dari kapalnya, hilang digondol maling sebanyak dua kali yakni pada tanggal 23 Desember 2019 dan pada tanggal 26 Desember 2019

“Sebelumnya, di hari Senin, 23 Desember 2019 ini saya turun di kapal untuk mengecek barang-barang, lalu memompa airnya, ternyata aki dua biji sudah hilang bersama baling-baling serep, terus Kamis, 26 Desember 2019 saya kembali kecurian Kemudi (Guling) Monel besi putih. Ya… kerugian kami mencapai 3 juta,” Ungkap Muhammad Nur, Sabtu (28/12/2019).

Karena sudah dua kali kehilangan barang barang alat kapal miliknya Muhammad Nur pun akhirnya mendatangi Mapolsek Pangkajene untuk melaporkan kasus pencurian yang dialaminya tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh Unit Reskrim Polsek Pangkajene Bripka Harul Akbar, mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari korban, dan kasus ini masih dalam tahapan penyidikan.

“Setelah menerima laporan, kami langsung mendatangi TKP dan melakukan Introgasi saksi mata dan terus memperdalam keterangan saksi yang kami peroleh di lapangan,” terang dia.

Sementara itu, menurut salah seorang saksi mata yang enggan disebutkan namanya mengaku saat dirinya bersama 2 orang temannya yang sedang nongkrong dibawah jembatan mengaku melihat seseorang datang membawa aki dari perahu tersebut pada hari Senin (23/12/2019), dan pada hari Kamis (26/12/2019) ia kembali melihat pelaku yang sama mengambil baling-baling.

“Iya pak, kami lihat turun di kapal itu, kami kira dia yang punya kapal. Tidak lama kemudian dia sudah naik sambil membawa aki dua biji dan baling-baling. Ciri-cirinya rambut gonrong dan pirang, ada tattonya di kedua tangannya, pak,” jelas saksi yang enggan ditulis namanya tersebut.

(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "Tambatkan Kapalnya di Dermaga Pangkajene, Barang Pemilik Kapal Raib Digondol Maling"