Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Marang Berhasil Amankan Pencuri Sapi Yang Diduga Kerap Beraksi di Padanglampe

KORANPANGKEP.CO.ID - Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Marang kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel berhasil mengamankan salah seorang kawanan pelaku pencuri sapi yang kerap meresahkan warga di wilayah hukum polsek Marang

Kapolsek Marang Polres Pangkep Iptu Nompo, SH mengatakan pihaknya menangkap pelaku pencuri sapi tersebut berdasarkan adanya laporan masyarakat bahwa sapi didesa Padang Lampe Kecamatan Marang Kabupaten Pangkep sering hilang sesuai laporan polisi nomor :
LP/13/XII/2019/Sulsel/Res.Pangkep/Sek.Marang, tanggal 6 Desember 2019, yang mengaku kehilangan sapi pada tanggal 5 Desember 2019 lalu.

"Penangkapan pelaku itu berdasarkan laporan polisi pada 6 Desember lalu. Tersangkanya merupakan warga Kampung Bulu Pao Kecamatan Ma'rang, Pangkep.
Korban baru mengetahui hewan ternaknya hilang sehari setelah pencurian." Ungkap Iptu Nompo, Senin (16/12/2019).

Berdasarkan laporan tersebut, pihak polsek Marang yang dipimpin langsung oleh Iptu Nompo kemudian bergerak melakukan serangkaian penyelidikan dalam waktu yang tidak begitu lama. Setelah melakukan pemeriksaan saksi, polisi pun mendapati indikasi keterlibatan seorang warga yang bernama Nandu. yang beralamat Kampung Bulu Pao Desa Padanglampe, Kecamatan Marang Kabupaten Pangkep, Sulsel.

"Setelah kami lakukan penyelidikan, kumpulkan keterangan saksi-saksi, kita langsung bergerak ke kediaman pelaku dan berhasil menangkapnya," terang dia.

Saat diintrogasi polisi Nandu mengaku melakukan aksi pencuriannya di persawahan dan mencuri sapi yang sedang dilepas pemiliknya untuk mencari makan di areal persawahan di Kampung Bulupao, Padang lampe, dan pelaku juga mengaku melakukan pencurian tersebut bersama temannya

"Ternyata Nandu tidak bekerja sendiri. Ada lagi temannya, tersangka Nandu berhasil kita amankan, sementara satu tersangka lainnya, masih buron” pungkasnya

Saat ini, polisi terus mendalami kasus ini untuk mencari tahu keterlibatan Nandu dalam kasus yang sama beberapa waktu lalu. Polisi juga masih mengejar rekan pelaku. yang diketahui kerap beraksi bersama Nandu yang kini menjadi buron polisi.

(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "Polsek Marang Berhasil Amankan Pencuri Sapi Yang Diduga Kerap Beraksi di Padanglampe"