Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gegara Kerbau Nyebrang Jalan Digelap Gulita, Mobil Innova Alami Lakalantas di Pangkep

KORANPANGKEP.CO.ID - Gegara rombongan Kerbau hitam melintas ditengah jalan raya ditengah malam gelap gulita sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Provinsi Trans Sulawesi, Kecamatan Labbakang Kabupaten Pangkep yang melibatkan mobil Kijang Innova yang berkecepatan tinggi menabrak kerbau tersebut hingga mati dan mobil Innova mengalami penyot pada bagian depan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Menurut Kasat Lantas Polres Pangkep, AKP Mamat Rahmat menjelaskan, kronologis kecelakaan antara kerbau dengan mobil innova tersebut pada pukul 01.30 WITA dinihari. Awalnya kawanan kerbau Diperkirakan sekitar 20 ekor yang dilepas oleh pemiliknya tersebut sedang menyebrang jalan.

Saat kawanan kerbau tersebut menyebrang di jalan poros Trans Sulawesi, tepatnya di depan BTN Pandawa, Kampung Ceppie Kelurahan Mangalekana, Kecamatan Labakkang  Kabupaten Pangkep. tiba-tiba dari arah kota Makassar sebuah mobil Innova Kijang bernopol DD 1491 RD yang dikendarai oleh Rustam melaju dengan kecepatan 80 km/jam tak melihat kawanan kerbau tersebut menyebrang karena dalam keadaan gelap gulita sehingga tabrakan tak bisa dihindari lagi oleh sang sopir Akibat kecelakaan ini satu ekor kerbau mati tertabrak, sementara mobil mengalami penyot di bagian depan.

"Mobil kijang Innova bernomor polisi DD 1491 RD yang dikemudikan oleh Rustam mengaku bahwa  tidak melihat kawanan kerbau yang sedang menyebrang jalan. Karena di daerah ini sangat gelap. Mobil ini juga dengan kecepatan tinggi, dan tidak didukung dengan penerangan lampu jalan sehingga tidak dapat menghindari kerbau," kata Kasat lantas Polres Pangkep, AKP Mamat Rahmat, Senin (16/12/2019).



Usai terjadi kecelakaan lalu lintas tersebut pihak Polres Pangkep kemudian melakukan evakuasi terhadap hewan ternak kerbau yang sedang mati tertabrak tersebut ke kantor Polsek Labbakang, dan menunggu pemiliknya untuk mengambilnya.

"Sampai saat ini belum ada identitas pemilik ternak tersebut, dan menunggu informasi sampai di ketahui pemiliknya," ungkap Mamat.

Agar kejadian serupa tidak terulang lagi, pihak Polres Pangkep menghimbau jajaran Polsek dan bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Pangkep untuk menyampaikan ke masyarakat agar tak melepaskan hewan ternaknya di sekitar jalan raya, yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalulintas utamanya pada malam hari.

"Harus diawasi guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,  yang diakibatkan hewan ternak liar," Pungkasnya.

(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "Gegara Kerbau Nyebrang Jalan Digelap Gulita, Mobil Innova Alami Lakalantas di Pangkep"