Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Kontrak Tukang Sate Madura di Pangkep Ludes Terbakar

KORANPANGKEP.CO.ID - Sebuah rumah kayu Panggung ludes terbakar dilalap sijago merah di Jalan Kemakmuran Kelurahan Mappasaile, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel, sekitar pukul 13.35 Wita, siang tadi Selasa (23/12/2019).

Rumah yang terbakar tersebut diketahui milik Mallu (67 tahun) pemilik begkel mobil yang berada didepan lokasi kejadian tepatnya di jalan poros tran sulawesi Kemakmuran, kelurahan Mappasaile, kecamatan Pangkajene, Pangkep, Rumahnya tersebut dikontrakan kepada Salim (65 tahun) yang berprofesi sebagai tukan sate Madura yang setiap Malam berjualan di bengkelnya tersebut.

Menurut salah seorang penghuni rumah yang terbakar tersebut, Tamil (30 tahun), menjelaskan dirinya sempat mendengar suara letusan keras sesaat sebelum api membesar. Kala itu, Ia sedang membuat martabak. Spontan, Tamil berlari keluar dan melihat asap sudah mengepul, dan membakar rumah.

Sementara itu Mallu sang pemilik rumah yang sedang melakukan aktivitas bekerja di bengkel mobilnya sekitar pukul 13.10 Wita. tiba-tiba lihat asap yang keluar dari belakang dapur pak Salim.

Secepatnya saya langsung kesana dan memberitahu kalau rumah terbakar, Saat diberitahu, pemilik rumah sedang melaksanakan rutinitas memasak dan bersiap-siap untuk berjualan sate. terus saya sampaikan untuk cepat mengamankan diri semua karena api sudah membakar seisi rumah dan mereka berhamburan cepat keluar" terang Mallu.

Merekapun meminta pertolongan warga setempat dan warga berdatangan berusaha memadamkan api agar tidak meluas sambil menunggu armada mobil pemadam kebakaran Damkar Pemkab Pangkep. dan sekitar pukul 13.45 Wita, 4 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda Pangkep tiba di lokasi kebakaran dan sekitar pukul 14.20 wita, akhirnya api berhasil dipadamkan.

Sementara itu, Lurah Mappasaile, Wahid Perdana Putra, mengungkapkan diduga pemicu kebakaran diakibatkan adanya arus pendek listrik di salah satu kamar rumah kontrakan tersebut.

"Dugaan awal karena ada korsleting listrik, tapi penyebab pastinya kami masih menunggu dari kepolisian. Yang jelas BPBD tadi sudah turun untuk mendata kerugian dan segera menurunkan bantuan untuk korban," pungkasnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa namun dipastikan dalam musibah kejadian tersebut korban materil diperkirakan ratusan juta rupiah.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Diduga Korsleting Listrik, Rumah Kontrak Tukang Sate Madura di Pangkep Ludes Terbakar "