Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dibakar Api Cemburu Buta, Seorang Ponakan Tega Tikam Paman Istrinya di Pangkep

KORANPANGKEP.CO.ID - Seorang Ponakan yang bernama Muh Arsyad (51 tahun) tega menikam pamannya sendiri Rusdi (46 tahun) dengan sebilah badik mirip keris, di kampung Pallateang, Kelurahan Biraeng, kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel. motifnya karena pelaku dilanda api cemburu buta. Minggu (29/12/2019).

Kejadian bermula pada Minggu (29/12/2019) sekitar pukul 02.30 Wita. dini hari dimana pelaku dan korban masih tinggal dalam satu atap mengira paman istrinya tersebut telah memeluk Hasniah (50 tahun) istrinya dari arah belakang, karena dibakar api cemburu buta pelaku yang sudah kalap segera mengambil senjata badiknya dan menuju ruang tamu tempat korban tidur disofa malam itu untuk menikamnya.

"Saat itu Pelaku sempat memarahi istrinya. Terus dia kasih bangun pamannya dan bilang kalau suaminya ambil badik mau tikamki, Pelaku mengira korban memeluk istrinya dari belakang. Ini dugaan cemburu atau hanya ada kesalahpahaman antara mereka," ungkap Kapolsek Minasatene, Iptu Abdul Halim

Saat melakukan penikaman, istri Arsyad panik dan berteriak meminta tolong kepada warga. Tetapi saat itu, warga sekitar tidak bisa lagi menghalau Arsyad melakukan penikaman terhadap Rusdi, dengan sekali tikaman tepat dibagian perut sebelah kiri.

"Pelaku Arsyad ini menikam Rusdi atau paman dari istrinya sendiri dengan sebilah badik mirip keris dengan sekali tikaman tepat dibagian perut sebelah kiri, di rumahnya," terang Iptu Abdul Halim

Warga yang mendengar teriakan istri pelaku segera berdatangan, kemudian secepatnya melerai keduanya, dan secepatnya membawa korban yang masih hidup ke UGD RSUD Batara Siang untuk mendapatkan perawatan medis akibat pendarahan dibagian perut usai ditikam oleh suami ponakannya sendiri.

Sementara itu pihak Polsek Minasatene yang telah mengetahui kejadian tersebut langsung mengamankan pelaku untuk dimintai keterangan dan diinterogasi terkait persoalan ini. Atas perbuatannya ini, kata Iptu Halim pelaku akan diproses sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

Korban saat ini sedang dirawat di RSUD Batara Siang, pasca dioperasi tadi pagi, Operasi korban ditangani langsung oleh direktur RSUD Batara Siang Pangkep dr Annas Ahmad. yang merupakan dokter spesialis bedah.

Menurut dr Annas Ahmad mengatakan, pasien saat ini masih dalam kondisi pemulihan setelah menjalani operasi. Rusdimengalami kehilangan banyak darah pasca ditikam dan sudah ditangani dengan bantuan darah A. dan telah dioperasi selama 5 jam diruang bedah RSUD Batara Siang Pangkep

"Masih di ruang ICU setelah dioperasi. Korban masuk dalam keadaan syok, akibat kehilangan banyak darah, Apalagi pasien mengalami luka tikam dibagian perut dan tembus usus. korban membutuhkan stabilisasi akibat kehilangan banyak darah, pasien dioperasi mulai dari pukul 07.00 Wita hingga pukul 11.00 Wita." ujarnya.

Annas menambahkan bahwa pasien korban penikaman tersebut telah diberi obat yakni resusitasi cairan, dan menunggu perkembangan kesembuhan pasien pasca dioperasi oleh pihak medis RSUD Batara Siang

"Sudah diberi obat, tetapi kita belum bisa perkirakan kapan dia sembuh, karena semua itu tergantung perkembangan penyembuhannya," jelasnya.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Dibakar Api Cemburu Buta, Seorang Ponakan Tega Tikam Paman Istrinya di Pangkep"