IKLAN

Siap-Siap Pendaftaran CPNS Dimulai 11 November 2019, Pangkep Dapat Kuota 196 CPNS

KORANPANGKEP.CO.ID - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019 telah ditandatangani dan diumumkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Tjahjo Kumolo, Senin (28/10/2019).

Pengumuman disampaikan melalui surat bernomor B/1069/M.SM.01.00/2019 tentang Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Pusat dan Daerah.pengumuman ini akan diikuti dengan pembukaan pendaftaran secara online lewat situs https://sscasn.bkn.go.id rencananya pada tanggal 11 November mendatang.

Berdasarkan pengumuman dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Republik Indonesia Nomor: B/1069/M.SM.01.00/2019 tentang Informasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Pusat dan Daerah, penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Pangkajene (Pangkep) Sulsel, mendapatkan jatah kouta CPNS sebanyak 196 orang

Hal ini diutarakan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangkep Hj. Suriani, Ia mengaku pihaknya telah menerima kuota CPNS 2019 dari Kemenpan sebanya 196 kuota. Jumlah itu terdiri dari, tenaga guru 50 orang, tenaga kesehatan 78 orang dan tenaga tekhnis 68 orang.

"196 kuota ini kebanyakan untuk formasi tenaga guru dan kesehatan yang akan ditempatkan dan bertugas di wilayah kepulauan yang ada di Pangkep." Ungkap Suriani

Suriani menambahkan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan tim seleksi CPNS tingkat Kabupaten. dan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil akan segera dibuka. Pendaftaran direncanakan akan dimulai pada 11 Oktober 2019, secara online melalui situs SSCASN BKN di https://sscasn. bkn.go.id

"Saat ini kita persiapan pembentukan tim seleksi CPNS tingakt Kabupaten Pangkep, Persiapkan diri kalian yah, 11 November 2019 BKPSDM Pangkep akan umumkan formasinya." Pungkasnya

Sementara itu Kepala Badan Pengelola dan Keuangan Daerah Pemkab Pangkep, Hj Jumliati mengatakan anggaran untuk pengadaan CPNS 2019 sudah dimasukkan dalam APBD 2020.

"Kita siap buka CPNS tahun ini dan anggarannya sudah siap. Penganggaran khusus gajinya juga sudah diperhitungkan dan masuk ke dalam APBD 2020 tahun depan," ujar Plt Sekda Pangkep tersebut.

Saat ini, kata Jumliati BKPSDM sedang mengecek formasi dan mencocokkannya dengan kualifikasi pendidikan.

"Formasi sudah ada 196 orang, tetapi saat ini BKPSDM masih menyesuaikan dulu, mengecek dulu kualifikasi pendidikannya. Setelah dicek dibahas lagi di Kemenpan," ungkapnya, Jumat (1/11/2019).

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, pendaftaran daring secara online akan dilakukan pada bulan November 2019. "Pembukaan pendaftaran secara daring (online) melalui laman https://sscasn.bkn.go.id pada tanggal 11 November 2019 mendatang," ujar Ridwan kepada Kompas.com, Senin (28/10/2019).

Ridwan menegaskan, satu orang pelamar hanya dapat melamar pada satu formasi di satu instansi.

Ia menjelaskan, sejumlah dokumen wajib disiapkan peserta, di mana nantinya akan diunggah ke portal SSCASN.

Dokumen tersebut antara lain scan KTP asli, foto, swafoto, ijazah, transkrip nilai asli dan beberapa dokumen pendukung lain yang disyaratkan oleh instansi.

Ridwan menambahkan, dalam masa pengumuman ini, instansi yang membuka formasi CPNS 2019 dapat melakukan pengumuman resmi di situs web dan media sosial masing-masing.

Ketika pendaftaran daring dibuka, masyarakat dapat terlebih dahulu membaca dan memahami segala ketentuan pendaftaran yang ada dalam portal SSCASN.

"Jika ditemukan kesulitan, pelamar dapat mempelajari informasi yang tertuang pada kanal Frequently Asked Question (FAQ) yang menyediakan jawaban atas persoalan yang umumnya menjadi kendala pelamar," ujar dia.

Apabila FAQ tidak dapat memberikan jawaban atas persoalan pendaftaran, BKN menyediakan kanal helpdesk daring dalam portal yang dapat dijadikan sebagai media pengaduan.

Dalam kanal tersebut akan tertuang sejumlah tahapan pengaduan yang dapat dilakukan pelamar untuk kemudian disampaikan solusinya oleh petugas helpdesk daring," tutur Ridwan.

Ridwan menambahkan, mulai tanggal 11 November 2019, BKN juga membuka layanan helpdesk luring (offline) di Kantor Pusat BKN, Jalan Mayjend Sutoyo No. 12 Jakarta Timur dan Kantor Regional BKN yang akan memberikan solusi jika kendala pelamar tidak terselesaikan melalui penjelasan FAQ dan helpdesk daring.

Sebagai tambahan informasi, pemerintah tidak membuka formasi tenaga administrasi di tahun ini, karena jumlahnya sudah hampir separuh dari total di Indonesia. Sehingga, pada rekrutmen kali ini, pemerintah fokus membuka formasi untuk jabatan yang berkontribusi memberikan perubahan.

(ADM-KP)

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Siap-Siap Pendaftaran CPNS Dimulai 11 November 2019, Pangkep Dapat Kuota 196 CPNS"

Posting Komentar