IKLAN

Segini Jumlah Pendaftar CPNS Pemkab Pangkep 2020, ini Formasi Yang Kurang Diminati

KORANPANGKEP.CO.ID - Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel mencatat, jumlah Pendaftar CPNS mencapai 17.406. Itu hingga Jumat (29/11/2019) Sebanyak 4.418 berkas pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020 Pangkep yang telah menyelesaikan unggahan dokumen di portal https://sscasn.bkn.go.id.

Hal tersebut diungkapkan sekertaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangkep, Fharmawaty, mengatakan Pelamar mendaftar dengan memilih jenis formasi jabatan sesuai kualifikasi pendidikan, lokasi tes, dan data lain. dan saat ini pihaknya telah memulai tahap verifikasi berkas CPNS.

"Khusus untuk pelamar umum CPNS Pangkep 2020 nanti, kita sudah mulai tahap verifikasi berkas hingga tanggal 12 Desember 2019,"ujarnya di Kantor BKPSDM Pangkep, Jumat (29/11/2019).

Usai diperiksa, kata Fharma BKPSDM akan mengumumkan nama-nama CPNS Pangkep 2020 yang lolos verifikasi. Pengumuman lolos berkas administrasi CPNS Pangkep 2020 dapat dilihat melalui facebook Pangkep CASN.

"Insya Allah usai verifikasi, diumumkan yang lolos berkas administrasinya untuk melangkah ke tahap selanjutnya, Hasilnya boleh langsung buka facebook dan bergabung di Pangkep CASN. Kita akan update dan umumkan disana," ungkap Fharma.

Sementara itu Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Kabupaten Pangkep, Lukman, mengatakan ada 4 formasi jabatan di CPNS Pangkep 2019 paling diminati, formasi tersebut dari bidang kesehatan dan bidang pendidikan. 4 jabatan tersebut, yakni Bidan, Perawat dan Guru Kelas, dan tenaga tekhnis

"Rinciannya, Bidan D3 sebanyak 962 pelamar, Perawat D3 sebanyak 522 pelamar, Guru Kelas sebanyak 337 dan Perawat S1 sebanyak 199 pelamar, Sementara, jabatan untuk tenaga tekhnis masing-masing juga telah diisi pelamar CPNS Pangkep 2019." terangnya

Lukman menambahkan, khusus untuk formasi jabatan sepi peminat dan kosong ada lima yakni di bidang kesehatan dan kearsipan. Meski dokter spesialis sepi peminat, tetapi ada satu jabatan dokter spesialis diisi dua pelamar yakni dokter spesialis kandungan.

"Formasi jabatan dokter spesialis anak, dokter spesialis anastesi, dokter spesialis bedah, dokter spesialis penyakit dalam dan jabatan arsiparis di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Pangkep kosong," jelasnya kepada TribunPangkep.com, Jumat (29/11/2019).

Diketahui sebelumnya Kuota CPNS 2020 dari Kemenpan khusus Kabupaten Pangkep yakni 196 kuota. Jumlah itu terdiri dari, tenaga kesehatan 78 orang tenaga guru 50 orang, dan tenaga tekhnis 68 orang.

(ADM-KP)




AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Segini Jumlah Pendaftar CPNS Pemkab Pangkep 2020, ini Formasi Yang Kurang Diminati"

Posting Komentar