IKLAN

Heboh, Warga Ujungloe Minasatene Temukan Bayi Yang Tega Dibuang Ibu Kandungnya

KORANPANGKEP.CO.ID - Warga Kampung Ujungloe, Kelurahan Minasatene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel dihebohkan oleh penemuan sesosok bayi di teras rumah seorang pengusaha meubel kayu yang bernama Nursalam (60 tahun), Sabtu (30/11/2019) Sekitar pukul 01.00 wita dinihari tadi.

Bayi berjenis kelamin laki-laki yang tega dibuang oleh orangtuanya tersebut ditemukan dalam kondisi memprihatinkan. Ia berada di dalam kotak kardus bekas mi instan, bersama kain sarung, jilbab yang menutupi tubuh bayi itu dan botol susu yang hanya berisi air putih saja.

Kejadian berawal saat Nursalam yang masih belum tidur dan menonton televisi mendengar tangisan seorang bayi disekitar rumahnya, awalnya dia pikir itu anak tetangganya yang kebetulan juga punya anak bayi, namun lama kelamaan tangis bayi tersebut tidak berhenti dan mengira jika anak tetangganya itu ketinggalan dirumah sendiri karena orang tuanya masih menjual di Pasar malam Minasatene.

Nursalam pun bergegas membuka pintu dan menuju rumah tetangganya yang bernama Syukur dan menanyakan kondisi anak tetangganya tersebut, namun anak tetangganya tersebut tidak menangis dan sudah tertidur dari tadi, ia pun pulang kerumahnya, dan kembali mendengar suara tangisan bayi tersebut, lalu dicari ternyata suara tersebut ada dilam sebuah kardus mie instan yang diletakkan dekat pintu disamping lemari yang belum jadi tersebut.

Nursalam pun menghampiri Kardus tersebut membukanya dan benar isinya adalah seorang bayi laki laki, ia kemudian bergegas membangunkan istri dan anaknaya serta para tetangganya untuk melihat bayi yang ditemukan diteras tersebut.

"Saat saya buka, bayi itu ditutupi kain motif bunga-bunga dan kelihatan bayi itu sudah sesak,Di dekat bayi itu ada botol susu berwarna kuning yang isinya bukan susu tetapi air saja dan tidak ada tanda-tanda surat di dekat bayi. Hanya baju yang dikenakan, sarung dan jilbab motif bunga yang dipakai menutupi tubuh bayi," terangnya.

Saat itu, dia dan para tetangganya kaget dan tidak percaya kalau bayi tersebut ditemukan di depan rumahnya dan menangis terharu karena orang tuaya tega membuang anak yang masih berumur 1 bulan tersebut, namun ia juga bahagia karena menganggap ini adalah anugrah dari tuhan sebab anak adalah titipan Allah SWT.

"Saya menangis, terharu apa yang membuat ibunya tega membuang bayi ini. Benar-benar saya tidak percaya dan mungkin inilah berkah dari Allah," katanya.

Usai tetangga membuatkan susu, yang kebetulan memiliki anak juga, Nursalam kemudian mendatangi Polsek Minasatene untuk melaporkan kejadian ini.



Tak ingin bertindak gegabah usai tetangga membuatkan susu, yang kebetulan memiliki anak juga, Nursalam kemudian mendatangi Polsek Minasatene untuk melaporkan kejadian ini, untuk datang melihat langsung dan melakukan olah TKP atas penemuan bayi malang tersebut.

Mendapat laporan tersebut, Kapolsek Minasatene Iptu Abdul Halim, SH bersama anggotanya meninjau lokasi penemuan bayi dan langsung melakukan olah TKP dan membawa bayi tersebut ke Puskesmas Minasatene, untuk diperiksa kondisi kesehatan bayi tersebut.

"Benar pukul 01.00 wita anggota mendapat laporan penemuan bayidan segera menuju lokasi kejadian, serta membawa bayi itu kepuskesmas untuk diperiksa kesehatannya" ungkapnya.
 


Sementara itu Kepala Puskesmas Minasatene, Nurul Mukmin menuturkan saat dibawa kepuskesmas kondisi bayi tersebut dalam keadaan baik dan sehat dan diperkirakan umurnya baru sekitar 30 hari.

"Semalam sudah diperiksa oleh petugas UGD Puskesmas Minasatene dan kondisi tubuhnya sehat, Bayi itu berjenis kelamin laki-laki dengan berat 4 kg dan umur sekitar 30 hari," Pungkasnya

Saat ini bayi tersebut diasuh oleh Nursalam dan istrinya Nurdiah (5 tahun) ia ingin mengambil bayi tersebut sebagai anak angkat dan menunggu jadwal yang pas untuk melakukan acara akikah anak bayi yang ditemukannya tersebut.

(ADM-KP)    




AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Heboh, Warga Ujungloe Minasatene Temukan Bayi Yang Tega Dibuang Ibu Kandungnya"

Posting Komentar