IKLAN

Berselisih Paham, Seorang Karyawan PKM Tonasa Tega Tikam Rekan Sekerjanya

KORANPANGKEP.CO.ID - Seorang karyawan PT Prima Karya Manunggal (PKM) yang bernama Tamrin alias Tamo (51 tahun) warga kampung Bultap, Kelurahan Tonasa, Kecamatan Balocci, kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel, nekat menikam dada bagian kiri rekan kerjanya, Syarifudin (50 tahun) warga Kampung Kajuara, Kelurahan Kalabirang, Kecamatan Minasatene, Pangkep, dengan sebuah badik. Kamis (31/10/2019) malam.

Kejadian ini berawal saat sebelumnya pelaku dan korban sempat bertengkar dan berselisih Paham di tempat kerjanya di PT Prima Karya Manunggal (PKM), yang berujung dendam oleh pelaku kepada korban. Saat pelaku yang baru saja pulang dari tempat kerja diperjalanan tepatnya di Kampung Kajuara, tanpa sengaja pelaku berpapasan dengan korban yang baru pulang dari sawahnya.

Tanpa basa basi, Tamrin langsung memukul korban hingga jatuh dari sepeda motornya. Melihat korban jatuh, Tamrin mencabut badik yang disimpan dari sepatunya, kemudian menikam dada kiri korban.

Beruntung, saat kejadian, salah seorang cucu korban yang melihat kejadian tersebut, berteriak meminta pertolongan warga, sehingga pelaku langsung pergi meninggalkan korbannya di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Minasatene, Iptu Abdul Halim Lau, Ia menyebutkan usai kejadian korban langsung dilarikan oleh warga untuk dapat pertolongan medis, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Minasatene

"Mendapat laporan penganiayaan itu, polisi langsung turun ke TKP kemudian mendatangi rumah pelaku di Kampung Bultap, Kelurahan Tonasa, Kecamatan Balocci. Pelaku kemudian ditangkap tanpa perlawanan dan langsung dibawa ke Mapolsek Minasatene oleh Unit Reskrim ." Terang Iptu Abdul Halim Lau, jUMAT (1/11/2019)

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 351 KUHP yakni (1) Penganiayaan diancam dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah, (2) Jika perbuatan mengakibatkan luka-luka berat, yang bersalah diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun.

(ADM-KP)



AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Berselisih Paham, Seorang Karyawan PKM Tonasa Tega Tikam Rekan Sekerjanya"

Posting Komentar