Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tumbangkan Partai Golkar, MYL Lengser AIZ Pada Pelantikan Ketua DPRD Pangkep

KORANPANGKEP.CO.ID - Setelah sekian puluh tahun Partai Golkar berkuasa dikabupaten Pangkep Untuk Posisi ketua DPRD Pangkep untuk pertama kalinya akan diduduki oleh partai lain yankni dari Partai Nasdem yang diketuai oleh Muhammad Yusran Lalogau (MYL), setelah berhasil mengalahkan perolehan suara partai berlambang beringin pada pemilihan legislatif 2019 lalu. Yang mana Nasdem meraih suara sebanyak 40.678, sedangkan Partai Golkar hanya mendapat 39.375 suara.

Ketua dan unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel, akan dilantik yang rencananya digelar di Kantor DPRD Pangkep, Jl Cendana, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulsel pada hari Senin 21 Oktober 2019 mendatang, sekitar pukul 09.00 Wita.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem resmi mengamanahkan Muhammad Yusran Lalogau (MYL) sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan periode 2019-2024 berdasarkan Surat Keputusan DPP Partai NasDem No: 023 SK/DPP-NasDem/VIII/2019. Yusran akan menggantikan posisi yang ditinggalkan politisi Partai Golkar Andi Ilham Zainuddin yang merupakan Pamannya sendiri.

Sekretaris DPRD kabupaten Pangkep, Muhammad Gazali mengatakan bahwa Sekretariat DPRD Pangkep telah menyebar sebanyak 300 undangan, untuk acara Pelantikan Ketua DPRD dan Unsur Wakil Ketua DPRD Pangkep, pada hari senin mendatang. Mereka yang akan dilantik yakni

Ketua DPRD Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau. Yusran adalah Ketua DPC Partai Nasdem Pangkep, menggantikan posisi Pamannya Andi Ilham Zainuddin, sementara itu Wakil Ketua I DPRD Pangkep diisi oleh Andi Ilham Zainuddin. Andi Ilham adalah Ketua Harian Partai Golkar Pangkep. Kemudian pada posisi Wakil Ketua II DPRD Pangkep, Sofyan Razak. Sofyan adalah Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Pangkep.

"Ketiganya, Ketua, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II rencananya akan dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene Farid Hidayat Sopamena," ujarnya kepada awak media, Jumat  (18/10/2019).

Gazali menyebut, Pelantikan ini digelar sederhana dan hanya dilakukan di dalam Ruang Paripurna DPRD Pangkep saja dengan suguhan konsumsi seperti pada Rapat Paripurna DPRD biasa.

"Karena hanya 300 undangan jadi di dalam saja di ruangan. Tidak ada tenda di luar, sederhana saja dan konsumsi seperti biasa, Mereka yang diundang anggota DPRD Pangkep, Forkopimda, para kadis, camat, lurah dan desa," Ungkapnya.

pihaknya pun telah menyiapkan berbagai persiapan seperti Soal ruangan yang akan ditempati bekerja ketiga unsur ketua dan wakil ketua tersebut, kata Gazali sudah siap dan para Ketua dan Wakil Ketua DPRD Pangkep akan langsung menempatinya.

"Ruangan mereka sudah siap dan telah dibersihkan. Jadi sudah bisa menempati usai pelantikan," kata Gazali.

Gazali menambahkan rencananya Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid dan Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana dijadwalkan akan hadir pada pelantikan tersebut.

"Pak Bupati dan Wabup juga Insya Allah hadir memberi sambutan dan menyaksikan pelantikan ini," jelasnya.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Tumbangkan Partai Golkar, MYL Lengser AIZ Pada Pelantikan Ketua DPRD Pangkep"