Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seorang Warga Pangkep Tewas Dibantai KKB Papua Bersama 2 Rekannya Tukang Ojek

KORANPANGKEP.CO.ID - Malang betul nasib Herianto (31 tahun) warga kampung Lokae, Desa Manggalung, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel, yang mencoba mengadu nasib mencari nafkah sebagai tukang ojek di Kabupaten Intan Jaya, Papua, ditemukan tewas secara mengenaskan bersama rekannya Rizal (31 tahun) warga Kabupaten Jeneponto dan La Soni Warga Buton Sulawesi Tenggara usai dibantai secara sadis oleh oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Lekagak Telenggen, di Papua.

Penemuan ketiga jenazah pertama kali dilaporkan oleh salah seorang anggota legislatif, Titus Kobogau, yang diadang dan ditodong KKB saat akan menjemput seorang gembala Gereja Kingmi di Kampung Pugisiga, Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Menurut dia, ketiganya ditemukan dalam kondisi luka tembak di kepala dan luka sayat akibat senjata tajam disekujur tubuh.

Oleh kelompok tersebut, kata dia, Titus diperbolehkan melanjutkan perjalanan dan menyampaikan kabar kepada Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni dan Deki Belau, salah satu tokoh pemuda.

Penemuan tersebut selanjutnya dilaporkan oleh Titus kepada Bupati Natalis Tabuni, Sore harinya, lanjut dia, Bupati Natalis Tabuni segera menggelar rapat terbatas untuk melakukan penjemputan terhadap tiga jenazah di TKP.

"Sekitar pukul 19.00 WIT, tim penjemput yang terdiri dari Yohakim Joani (Kabag Kesra), Januarius Meisani (Kadis Pariwisata), Kristianus Tebay (Direktur RS) dan Deki Belau (tokoh pemuda) tiba di TKP dan segera mengevakuasi ketiga jenazah ke Puskesmas Boligai dan di otopsi," tutur kata Kapendam XVII/Cenderwasih Kolonel Inf Eko Daryanto dalam keterangan tertulis yang diterima awak media.

Menurut Kapolsek Kawasan Bandara Timika Iptu Enis Ketiga Jenazah telah diberangkatkan kekampung halamannya masing-masing, Jenazah Herianto diterbangkan lebih awal pada Sabtu, 26 Oktober, kemarin dan Minggu, 27 Oktober 2019. Jenazah Rizal dan jenazah La Soni baru diberangkatkan siang tadi menggunakan pesawat tujuan Makassar.

"Iya korban penembakan dari Intan Jaya telah diterbangkan siang tadi jenazah Rizal diterbangkan ke Makassar, yang rencana akan dimakamkan di Jeneponto. Jenazah La Soni diterbangkan ke Makassar dan selanjutnya akan dimakamkan di Buton. Sedangkan jenazah Herianto telah diterbangkan lebih awal dan dimakamkan di Pangkep" Kata Iptu Enis

Jenazah Herianto yang tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pada hari Sabtu (26/10/2019) sekitar pukul 16.40 wita dari bandara Mozes Kilangin Airport Timika menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 655, kemudian langsung diberangkatkan kerumah duka di kampung Lokae, Desa Manggalung, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep, Sulsel menggunakan mobil Ambulance

"Jenazah tiba dirumah duka pada pukul 19.30, disambut oleh sanak keluarga, Personil Polsek Mandalle, kepala desa Manggalung dan warga setempat" Terang Kapolsek Mandalle Iptu Hasanuddin.

Setelah disemayamkan dirumah duka selama 30 menit jenazah almarhum Herianto kemudian langsung di Mandikan lalu kemudian di shalat kan oleh keluarga dan kerabat almarhum, selanjutnya jenazah diberangkatkan dari rumah duka menuju Taman Pemakaman Umum (TPU) Manggalung untuk di kebumikan dengan pengawalan aparat Kepolisian Sektor Mandalle.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Seorang Warga Pangkep Tewas Dibantai KKB Papua Bersama 2 Rekannya Tukang Ojek"