IKLAN

Seorang Kakek Lansia Ditemukan Warga Sudah Tak Bernyawa Dipinggir Sungai Balocci Baru

KORANPANGKEP.CO.ID - Seorang kakek lansia bernama Sarjono (74 tahun), warga Balocci Baru, Kampung Balocci Baru, Kelurahan Balocci Baru, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel ditemukan sudah tidak bernyawa lagi oleh warga setempat di pinggir sungai Kampung Balocci Baru, Minggu (6/10/2019) kemarin.

Kejadian bermula saat Sarjono berpamitan kepada istrinya untuk mencari air bersih di pinggir sungai sekitar 100 meter dari rumahnya namun hungga menjelang magrib Sarjono tak kunjung kembali ulang kerumah sehingga membuat istrinya menjadi cemas.

Belum lagi rasa cemas istrinya hilang tiba-tiba dua orang warga yang menemukan mayat Sarjono ditepi sungai datang membawa kabar duka dan memberitahukan jika suaminya ada dipinggir sungai tergeletak dan sudah tidak bernyawa lagi 

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Balocci, AKP Saharuddin, ia menyebutkan jika korban sedang pergi menggali sumur sumur kecil dan tak kembali hingga mayatnya ditemukan  oleh warga yang kebetulan melewati area sungai tersebut sekitar pukul 17.00 Wita.

"Korban ditemukan sekitar pukul lima sore. Korban ini pergi menggali sumur-sumur kecil untuk dapat air bersih sekitar 100 meter dari rumahnya. Namun, hingga sore Sarjono belum pulang dan istrinya cemas. Saat itu, dua orang lewat dari kebun dan akan pulang ke rumahnya. Tiba-tiba ditengah perjalanan mereka melihat ada mayat dengan posisi terlentang," ujarnya.

Saharuddin menceritajan Kedua saksi mata langsung mendekati jenazah Sarjono dan mengecek namun Nyawa Sarjono tidak dapat tertolong lagi dan meninggal dunia. Usai datang melihat dan memastikan, ternyata benar itu adalah mayat Sarjono.

"Kemudian dua orang ini secepatnya melapor ke istri, kalau mereka melihat Sarjono dengan posisi terlentang di sungai, kemudian warga mengevakuasi mayat korban kerumah duka untuk disemayamkan" katanya.

Saat jenazah korban akan di outopsi pihak keluarga korban menolak dan mengikhlaskan kepergian almarhum, terlebih lagi korban sebelumnya memang menderita penyakit usus turun yang sudah beberapa kali direncanakan hendak dioperasi namun batal karena kondisi pisik Sarjono sangat lemah

"Keluarga menerima dengan ikhlas dan tidak perlu diautopsi. Menurut keluarganya, almarhum menderita penyakit usus turun dan sudah berkali-kali hendak operasi, namun tidak jadi karena kondisi fisik korban lemah," jelasnya.

Saat ini Jenazah almarhum telah dimakamkan oleh keluarganya di pekuburan islam kelurahan Balocci, kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep, Sulsel usai salat duhur tadi. Senin (7/10/2019)

(ADM-KP)



AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Seorang Kakek Lansia Ditemukan Warga Sudah Tak Bernyawa Dipinggir Sungai Balocci Baru"

Posting Komentar